Bupati Mendukung Program Pemerintah Mengurangi Beban Dana Subsidi


img1476408100429

DETEKSIPOST.COM – Dalam Sambutannya Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengajak seluruh PNS di jajarannya untuk beralih ke LPG non subsidi. Menurut Giri Prasta, PNS yang notabene seorang abdi Negara sudah selayaknya mendukung program pemerintah dengan mengurangi beban dana subsidi.
 
“LPG 3 kilogram ditujukan untuk masyakarat yang berhak dan kurang mampu. Sebagai PNS yang berpenghasilan cukup jangan menggunakan LPG 3 kg bersubsidi,” jelas Giri Prasta.
 
Operation Area Manager Domestic Gas Pertamina Jatim, Bali Nusra, I Nyoman Sumarjaya memberikan apreasiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang turut mensosialiasikan penggunaan LPG non subsidi di lingkungan Pegawai Negeri sipil Kabupaten Badung.
 
I Nyoman Sumarjaya, mengatakan pada awak media, Pertamina akan terus memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin beralih menggunakan produk tabung cerah, Bright Gas.
 
“Apresiasi besar untuk Bupati Badung yang punya komitmen tinggi dalam mensosialisasikan penggunaan Bright Gas di kalangan PNS,” jelas Sumarjaya di Pemkab Badung, Jumat, 14 Oktober 2016.
 
Selanjutnya dalam penyaluran LPG non subsidi ini, Pertamina mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pasokan Bright Gas. Saat ini Bright Gas tersedia di 16 agen dan 46 SPBU yang tersebar di seluruh Bali. Pertamina juga menyasar retail sebagai outlet resmi dalam memasarkan Bright Gas 5,5 kg dan LPG 12 kg tabung biru di 221 Indomaret di wilayah Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan.
 
Sumarjaya menambahkan, layanan pesan antar bisa dilakukan di kontak Pertamina 1 500 000. Sementara itu, dalam masa pengenalan produk non subsidi tersebut juga diberlakukan promo dengan menukar tabung 3 kg bersubsidi dengan Bright Gas 5,5 kg.
 
“Kita akan memfasilitasi penukaran 2 tabung LPG 3 kg dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg di agen LPG dan juga melalui kontak Pertamina,” jelas Sumarjaya.
 
Menurut Nabil Al Zubaidi dari PT. Yasa Nusantara Gemilang. menyampaikan pada awak media bahwa.kita dari agensi untuk pelayanan pada masyarakat, kita yang sudah di sediakan dari pertamina, jadi kita sudah diadakan sistem.antar jemput atau telpun.untuk mempasilitasi pada pelangan atau bisa mencarik di indomaret sudah tersedia.
 
“Sejauh ini bagaimana dengan adanya Bright gas. Ya untuk masyarakat alhamdulilah, mereka menerimanya dengan welcame, sangat senang banget apa lagi kemasan yang praktis, juga antusias.”kata Nabil.
 
“Untuk masalah regulator agak beda dengan modelnya seperti ini, klau digunakan pada masyarakat lebih aman, karena dobel caper ,”pungkasnya.
 
Bagi masyarakat yang ingin beli bright gas, di agen Pt Yasa Nusantara Gemilang, di bali ada dua pangkalan di Negara dan Singaraja , untuk pembelian isi lima tabung akan dapat satu kupon. Sedangkan kupon ini akan diundi di hari Tumpak Landep, dan hadiahnya berupa. Kulkas, Mesin cuci dan Sepeda dan lain-lain” ucap.Derktur utama.Dewi Supriani.S.H.
 
Sedangkan mekanisme penukarannya adalah, 2 tabung LPG 3 kg bersubsidi bisa ditukarkan dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg, dengan tambahan customer bayar ke agen Rp 99.500. Kemudian, 1 tabung LPG 3 kg bersubsidi dapat ditukarkan dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg, dengan tambahan customer bayar ke agen Rp 208.500.( Tim Media DeteksiPost.Com ).






Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *