Polsek Kuta Ringkus Kedua Jambret Dibawah Umur


img1476872060729

DETEKSIPOST.COM – Polsek Kuta berhasil meringkus dua orang tersangka jambret dibawah umur, yakni I NGH.M(16) dan KOMANG B(14) asal Karangasem. Kedua tersangka tersebut melakukan aksinya pada Rabu 12 oktober 2016, sekitar pukul 05.00 wita di jalan Popeis II Gang Ronta Kuta Badung.
 
Dari tangan tersangka petugas mengamankan sebuah tas warna krem dan hitam kondisi tali putus, power bank warna merah merk Hipmi, Handset, handphone 5S 64 GB, Iphone 6 plus 64 GB dan satu unit sepeda motor Honda Scoopy DK 7588 AD.
 
Kapolsek Kuta.Kompol I Wayan Sumara, S.Sos., M.Si. Didampingi Panit Sidik Ipda. I Putut Budi Artama.S.H. dan Kanit Iptu. Ario Seno Wimoko.Sik, “Kepada awak media cetak dan elektronik mengungkapkan, kejadian yang tersebut menimpa korban wisatawan asing asal Ukraina yang sedang berlibur di Bali, yakni Manasik Alina(17) dan Bulyhina(16) Maria.”terang Iwayan Sumara.
 
“Modus pelaku, yakni dengan membuntuti korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Setelah berada dalam posisi dekat, tersangka yg menarik paksa Iphone yg dipegang oleh korban Marasik Alina yang mengakibatkan sepeda motor korban goyang selanjutnya menabrak sepeda motor tersangka,” ungkap Kapolsek. Rabu, 19/10/2016.
 
Akibat kejadian tersebut, dikatakan Kapolsek, sepeda motor korban rebah menindih motor tersangka. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Komang B yang langsung mengambil Iphone korban untuk dibawa kabur.
 
“Ngh.M sempat menarik tas milik korban yg mengakibatkan tali tas terputus karena korban tetap mempertahankan tasnya. Namun isi tas berupa Iphone jatuh dan selanjutnya diambil oleh tersangka I Nengah M yang segera kabur meninggalkan sepeda motor di lokasi kejadian,” jelasnya.
 
Berbekal dari motor pelaku yang ditinggalkan begitu saja di TKP, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua tersangka yang masih dibawah umur ini.
yg disangkan.
 
Atas perbuata ke dua tersangka di kenakan pasal. 365 KUHP Jo 363 KUHP.( Tim Media DeteksiPost.Com).






Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *