Tiga Orang Pengedar Narkotika di Amankan Reserse Polresta Denpasar


img1480927169905

DETEKSIPOST.COM – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar kembali berhasil menangkap tiga orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu. Adapun tiga tersangka dari berbagai profesi tersebut, yakni; SN(35), pengepul rongsokan yang tinggal jalan Jayagiri, Sumerta, Denpasar Timur, HR( 35) pekerja bengkel las, alamat jalan pandu gang II Dentim dan AS(30) seorang pedagang bakso, yang juga tinggi jalan Jayagiri XIV, Dentim.
 
Menurut Kompol I Gede Ganefo Kasat Reserse Narkoba Polresta Denpasar, seizin Kapolresta Denpasar menjelaskan, tersangka SN ditangkap pada Jumat sore sekitar pukul 18.00 wita, 2 Desember 2016, di jalan Badak Agung Denpasar Timur, berikut barang bukti 12 paket sabu berat bersih 108,07 gram dan 120 butir ecatasy.
 
“Saat dilakukan penggeledahan pada badan tersangka, petugas menemukan 1 paket sabu di saku kanan depan celana pendek, 3 paket sabu yang diikat tali rapia diselipkan di pinggang kiri dan 2 paket sabu terikat tali rafia diselipkan di pinggang kanan. Selanjutnya di lakukan pengembanaan ke tempat tinggal di jalan Jayagiri, ditemukan Barang bukti sembilan paket ekstasi warna merah muda dengan jumlah 45 butir, 75 butir ekstasi union, dan enam paket berat bersih 100,18 gram,” jelas Ganefo. Senin, 5/12/2016.
 
Dari pengakuan SN barang haram tersebut didapatkan dari tersangka HR, yang berada di jalan Pandu. Dan menerangkan bahwa dirinya disuruh HR untuk menempel sabu dan inek dengan imbalan 50.000,- per satu alamat dan juga imbalan sabu untuk di gunakan sendiri.
 
“Pengakuan tersangka SN hanya menunggu perintah dari HR yang membuat alamat. Dalam sehari SN biasanya menempel 4 alamat,” jelasnya.
 
Mendapat akan pengakuan SN, petugas segera mengembangkan dan berhasil menciduk HR beserta barang bukti satu paket sabu, yang diakuinya sabu ini didapat dari seseorang bernama UD yang berada di Jakarta dengan cara mentransfer uang kemudian dikasihkan alamat HR yang merupakan residivis kasus narkoba tahun 2012 tangkapan Polda Metro Jaya dengan vonis 3 tahun 6 bulan penjara.
&nbcp;
Hasil interogasi, dikatakan Ganefo, HR menerangkan bahwa sabu masih ada di teman-temannya yang bernama AS. Petugas kemudian melakukan penggeledahan di TKP dan kembali ditemukan barang bukti berupa 17 paket sabu.
 
“Tersangka AS menerangkan mendapatkan sabu dari HR dengan menukarkan dengan burung LOVEBIRD sebanyak 7 ekor kemudian diberikan sabu untuk di edarkan dengan upah 50,000 per alamat. Tersangka sendiri mengaku belum pernah menggunakan sabu,” akhir Ganefo.(Team Media DeteksiPost.com).






Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *