Pelabuhan Benoa Siapkan Empat Kapal Hadapi Arus Mudik Lebaran


DETEKSIPOST.COM – Merupakan Agenda rutin bagi intansi-intansi yang berada di Pelabuhan Benoa untuk mempersiapkan lonjakan arus penumpang kapal domestik dalam rangka mudik lebaran. Rabu.(6/6).
 
Lebih lanjut Pelindo III dan KSOP Benoa telah melaksanakan rapat koordinasi bersama bersama intansi – intansi terkait di pelabuhan Benoa untuk memperaiapkan segala hal yang perlu dilakukan selama pelaksanaan mudik lebaran tahun 2018.
 
Selain itu untuk membentuk Posko Terpadu Angkutan Lebaran yang dimulai dari tanggal 31 mei 2018 sampai dengan 1 juli 2018. Merupakan posko gabungan dari intansi yang ada di Pelabuhan Benoa yaitu KSOP Pelabuhan Benoa. Pelindo III Polsek KP3, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Pelni, A ngkatan Darat dan Angkatan Laut.
 
Hal ini Posko teraebut bertujuan agar memudahkan koordinasi antar intansi untuk memeperlancar dan mengamankan arus penumpang selama mudik lebaran.
 
Penyediaa Jasa Transportasi di Pelabuhan Benoa dalam acara Sosialisasi Peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas.”Ucap Kapolsek Kp3.Pelabuhan Benoa.Kompol. Ni Made Sukerti.
 
“Kata Ni Made Sukerti ancaman terorisme semakin meningkat, mengingat telah terjadi pemboman 3 (tiga) gereja dan kantor kepolisian di Surabaya, untuk itu diperlukan dukungan dan koordunasi semua pihak untuk minciptakan keamanan di lingkungan Pelabuhan Benoa.” jelasnya.
 
Untuk itu kita sebagai penyedia fasilitas terminal penumpang, Pelindo III sudah siap untuk memfasilitasi arus mudik lebaran pada tahun ini.
 
Penggunaan mesin X-ray baru untuk meningkatkan keamanan pun juga telah disediakan sebagai salah satu fasilitas terminal penumpang.
 
General Manager Pelindo III Benoa I Wayan Eka Saputra Mengatakan, “Kami sudah siapkan pos khusus untuk mudik lebaran, ruang kesehatan, pengamanan ekstra dan fasilitas pendukung lainnya.
 
Untuk terus meningkatkan pelayanan terminal penumpang di Pelabuhan Benoa, Sehingga penumpang mudik dengan aman dan nyaman, “ucap I Wayan Eka Saputra.
 
“Kami untuk mengantisipasi arus mudik lebaran tersebut, PT Pelni telah menyiapkan sejumlah kapal yaitu. KM Tilongkabila, KM Awu, KM Leuser dan KM Binaiya, Selain itu PT Pelni telah mensosialisasikan Call Center untuk kemudahan Informasi pelayana tiket.”Ungkap I Wayan Eka Saputra.(TIM).