Dandim Gianyar Kemerdekaan Merupakan Pemersatu Bangsa


DETEKSIPOST.COM – Gianyar – Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Peringatan Ke 73 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2018 di Kabupaten Gianyar dan sekaligus menghadiri Resepsi Tatap Muka dengan Veteran dan pemberian Remisi kepada Narapidana Rutan Kelas II B Gianyar, Jumat (17/08).
 
Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini mengambil tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, berjalan dengan tertib diikuti oleh segenap Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gianyar, unsur Forkopimda Kabupaten Gianyar, anggota DPRD Kabupaten Gianyar, Pelajar dan TNI-Polri.
 
Kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan Ke 73 RI juga diisi acara Resepsi Tatap Muka dengan Veteran dan pemberian Remisi kepada 34 orang Narapidana Rutan Kelas II B Gianyar bertempat di Balai Budaya Gianyar.
 
Dandim 1616/Gianyar dalam sambutannya pada acara Resepsi Tatap Muka dengan Veteran dan pemberian Remisi kepada Narapidana mengatakan, kita ketahui bersama bahwa Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan momentum bersejarah bagi bangsa dan rakyat Indonesia, tepat 73 tahun yang lalu yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaan, berdiri sebagai bangsa yang berdaulat dan bebas dari penjajahan bangsa asing.
 
Sebagai ungkapan rasa syukur dan
penghormatan kepada jasa-jasa para Pejuang Kemerdekaan, kita tentunya wajib melaksanakan peringatan
Kemerdekaan RI ini dengan penuh rasa khidmat.
 
Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk memaknai kembali arti Kemerdekaan yang merupakan pemersatu kita sebagai Bangsa Indonesia, hal ini untuk memupuk kembali semangat nasionalisme serta mengingatkan kita bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk.
 
Untuk itu sikap menjunjung tinggi keberagaman dan menghargai perbedaan sangat dibutuhkan dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa
 
“Dirgahayu Ke 73 Republik Indonesia” semoga Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan kekuatan dan bimbingan kepada kita sekalian”, Merdeka! Merdeka! Merdeka!, pekik Dandim 1616/Gianyar di akhir sambutannya.(TIM).