Panggung Sinergitas TNI-Polri, Wujud Syukur Suksesnya Pam IMF-WB Annual Meeting 2018


DETEKSIPOST.COM – Panggung Sinergitas TNI-Polri yang digelar Minggu (14/10) di Lapangan Lagoon Nusa Dua Bali Kec. Kuta Selatan Kab. Badung, sebagai ungkapan rasa syukur TNI-Polri bersama Instansi terkait lainnya atas keberhasilan Indonesia menggelar kegiatan pertemuan tahunan IMF-WB Annual Meeting 2018, sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan sukses.
 
Sidang IMF-WB Annual Meeting 2018 yang dimulai pada tanggal 8 s/d 14 Oktober 2018 menyita perhatian berbagai pihak baik dalam maupun luar negri, sehingga merupakan suatu hal yang sangat mutlak harus dapat terwujudnya keamanan dan kenyamanan dalam penyelenggaraan even tersebut.
 
Hal ini menjadi perhatian khusus utamanya pemerintah pusat dikarenakan nama baik Bangsa Indonesia dipertaruhkan atas sukses tidaknya kegiatan ini yang dapat berdampak terhadap perkembangan ekonomi bangsa yang saat ini sedang mengalami keterpurukan.
 
Perhatian pemerintah pusat dalam mewujudkan suksesnya penyelenggaraan kegiatan IMF-WB Annual Meeting 2018 ini, dengan Menko Bidang Kemaritiman RI Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai ketua panitia pusat telah dilaksanakan dengan berbagai tahapan-tahapan penyelenggaraan dalam organisasi satuan tugas. Ini sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya gangguan penyelenggaraan terutama di bidang keamanan.
 
Semua usaha dan upaya yang telah dilakukan diwujudkan melalui Panggung Sinergitas TNI-Polri yang dihadiri sekitar 5000 orang. Para pejabat yang hadir antara lain Menko Bidang Kemaritiman RI Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani, Gubernur Bali I Wayan Koster.
 
Lebih lanjut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, Kapolda Bali Irjen Pol.Dr.Drs. Petrus Reinhard, Golose, M.M., Kasdam IX/Udyana Brigjen TNI Kasuri, Wakapolda Bali, Danrem 163/WSA, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Para Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, Polda Bali, Kapolres Jajaran Polda Bali, dan para Dandim Jajaran Korem 163/WSA serta undangan lainnya.
 
Menko Bidang Kemaritiman RI. Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, ” Menyampaikan sangat bangga kepada TNI-Polri, TNI-Polri harus kompak, saya bangga kepada Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali karena pengamanan VVIP,VIP dan Delegasi IMF-WB Annual Meeting 2018 berjalan dengan lancar. “ujarnya.
 
“Kata Luhut Binsar Pandjaitan, Prajurit TNI-Polri harus bangga kepada negara ini, kita tidak henti-hentinya mendapatkan pujian dari 168 Negara. “Kita harus bangga kepada negara jangan pernah menghianatinya”, tegasnya.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yaitu intinya menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI-Polri, dan sangat bangga kepada prajurit TNI-Polri karena sudah mengamankan pelaksanaan kegiatan pengamanan IMF-WB Annual Meeting 2018 sampai dengan selesai, pada pelaksanaannya sampai saat ini tidak ditemukan adanya kejadian-kejadian yang mengganggu pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018.
 
Sementara itu Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali mengucapkan terimakasih kepada Menko Bidang Kemaritiman RI dan Gubernur Bali sudah hadir dalam acara syukuran Panggung Sinergitas TNI-Polri. Serta ucapan terimakasih juga disampaikan kepada prajurit TNI-Polri karena sudah mengamankan pelaksanaan pengamanan IMF-WB Annual Meeting tahun 2018 sehingga berjalan dengan lancar, dan kepada prajurit TNI-Polri yang sampai saat ini tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya.
 
Acara Panggung Sinergitas TNI-Polri yang digelar di lapangan Lagoon Nusa Dua Bali dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung atas kesuksesan berjalannya kegiatan pengamanan, dimana sampai saat ini belum ditemukan adanya pihak-pihak yang mengganggu kelancaran terselenggaranya IMF-WB Annual Meeting 2018.(Pendam IX/Udayana).