Bupati Berpesan Kepala Desa Harus Merangkul Seluruh Warga Tanpa Perlakuan Diskriminatif


IMG_20181031_213548675

DETEKSIPOST.COM – Ketelah mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa Tinigi Kecamatan Galang Selasa pagi (30/10), pada siang harinya dihari yang sama, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH juga mengambil sumpah dan melantik 3 orang Kepala Desa di Kecamatan Lampasio masing-masing M. Rizal Yusuf sebagai Kepala Desa Maibua, Hi.
 
Mihra sebagai Kepala Desa Janja dan I Gusti Bagus Ngurah Utama sebagai Kepala Desa Tinading.
Acara pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Camat Lampasio di Sibea.
 
Sehingga, turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Hj. Nuraini Bantilan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mohammad Dzikron, SH.,M.Si, Camat Lampasio Sudirman L, Kepala-kepala desa se-kecamatan Lampasio, Ketua DPK KNPI Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Lampasio, serta para tokoh masyarakat Kecamatan Lampasio.
 
Sementara, Bupati Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengatakan, pelantikan Kepala Desa ini merupakan legitimasi bagi seorang kepala desa sebelum menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya.
 
Kepala desa kata Bupati merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggung jawab setiap kebijakan yang akan diambil dan dilaksanakan Pemerintah Desa. Oleh karena itu kebijakan yang diambil harus memperhatikan kepentingan bersama dan mengabaikan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.
 
Bupati mengingatkan, seorang Kepala Desa harus mampu merangkul seluruh warga masyarakat desa tanpa ada perlakuan diskriminatif dan sebagai orang yang dituakan di desa harus mampu menunjukkan keteladanan baik dalam berpikir, bersikap dan bertindak. Jaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman masyarakat agar desa yang maju, mandiri dan berdaya saing dapat kita wujudkan.
 
Di akhir sambutannya Bupati berpesan kepada Camat dan para Kepala Desa untuk selalu membangun koordinasi khususnya dalam mengelola sumber daya alam di wilayah itu, agar tercipta suasana yang tertib dan aman di tengah masyarakat.
 
Bupati juga mengingatkan agar administrasi surat keterangan penguasaan tanah dapat ditertibkan.
 
Reporter : *TJUT RINA SUSANTY, SE*
(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)