Kapolsek Manggis Ikut Amankan Jalur Ngaben di Desa Sengkidu


DETEKSIPOST.COM – MANGGIS – BALI, Demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif serta untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas dan kelancaran Lalu Lintas maka sangat perlu dilakukan pengamanan dan pengawasan giat masyarakat di Desa binaan.
 
Polsek (Kepolisian Sektor) Manggis melaksanakan Pam Kegiatan Nganben/Kremasi Jenazah Tokoh Agama Hindu di Desa Sengkidu, Kec. Manggis – Karangasem. Kamis, 17/1/2019.
 
Kapolsek Manggis Kompol I Nengah Subangsawan, S.H.M.H bersama 8 anggota melaksanakan
pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas dalam rangka Upacara Ngaben atas meninggalnya Tokoh Agama Hindu almarhum Jro Mangku Ni Wayan Rasmin Pemangku Pura Galuh Sengkidu bertempat di Desa Sengkidu, Manggis.
 
Sementara, Kapolsek mengatakan pesan-pesan Kamtibmas kepada salah satu Pecalang, yang ikut menjaga keamanan untuk tetap berkoordinasi dengan unsur Polsek dan unsur Adat agar pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan aman, lacar dan kondusif.”ujarnya.
 
Kapolsek juga menekankan bahwa pesan-pesan kamtibmas atau himbauan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar lebih dekat denganTokoh-tokoh maupun kepada semua lapisan masyarakat termasuk penduduk pendatang, supaya lebih cepat dapat menyerap informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.
 
Sebelum mengakhiri kunjungan/Pengamanan Kapolsek juga berpesan bila mengetahui atau mendengar informasi yang berpotensi akan menimbulkan gangguan kamtibmas atau memerlukan bantuan Polri supaya segera menghubungi Bhabin atau Polsek.
 
Karena semakin cepat memberikan informasi sangat membantu Polri dalam pencegahan maupun dalam pengungkapan suatu Kejahatan.(TIM).