Komsos Babinsa Selabih, Ingatkan Bahaya Demam Berdarah Bagi Anak-Anak Sekolah


#;KETERANGAN GAMBAR; Babinsa Sertu Rudi Rohman Memberikan Arahan Kepada Anak-Anak Sekolah Dasar Setempat.
 
 
DETEKSIPOST.COM – TABANAN – BALI, Babinsa Selabih Koramil 1619-02/Selemadeg, Sertu Rudi Rohman melaksanakan anjangsana ke SD Negeri 2 Selabih Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Jumat (01/02).
 
Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Rudi Rohman memberikan arahan kepada anak-anak sekolah dasar setempat bahwa dalam musim penghujan rentan dengan berjangkitnya penyakut demam berdrah.
 
Untuk itu agar setiap individu menjaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan dengan cara 3 M yaitu menguras air yang tergenang, menutup bak air dan mengubur sampah.
 
Selain itu Sertu Rudi mengajak anak-anak agar meningkatkan motivasi belajar untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.
 
Sertu Rudi menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka kegiatan pembinaan komunikasi sosial atau Komsos untuk memberikan kesadaran dalam hal menjaga kebersihan dan memotivasi semangat untuk bisa menjadi anak yang sukses.
 
Pada akhir kegiatan Babinsa memberikan kenang-kenangan berupa jam dinding bergambar kegiatan Babinsa selama di sekolah dasar tersebut, yang bertujuan mengingatkan waktu agar dihargai dan disiplin waktu.
 
Pada kesempatan terdebut Kepala sekolah SD Negeri 2 Selabih mengucapkan terima kasih atas arahan Babinsa semoga apa yang disampaikan bermanfaat bagi anak-anak.
 
Baginya kesadaran tentang lingkungan, kesehatan, disiplin termasuk dalam menggapai cita-cita perlu ditanamkan sedini mungkin buat anak-anak.(*).