Empat Anggota Polres Badung Menjalani Sidang BP4 Dulu


IMG_20190301_131727382

DETEKSIPOST.COM – BADUNG – BALI, Empat anggota Polres Badung menjalani sidang pranikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4) yang digelar pada hari Kamis, 28/02/19 di Aula Polres Badung Jl. Kebo Iwa no 1 Mengwi, Badung. Jumat, (01/03)
 
Dari dua pasangan nikah satu pasang akan menikah dengan sesama anggota polisi Polres Badung.
 
Adapun dua pasangan menikah itu yakni Briptu I Kadek Wawan Dwi Setiawan, S.H dengan calon istri Ayuk Nopi Sintya Dewi, asal Br. Lalangpasek, Desa Cepaka, Kec. Kediri, Kab. Tabanan.
 
Pasangan yang kedua Bripda I Putu Gede Gian Prasiska dengan calon istri Bripda Ni Putu Deni Handayani sama – sama anggota Polres Badung
 
Ibu Waka Polres Badung selaku ketua sidang BP4 Kompol Sindar sinaga, S.P. didampingi, Kasipropam selaku anggota, Paurminpers Bagsumda selaku Sekretaris dan Paurmin Bagsumda selaku rohaniawan, mengatakan pernikahan merupakan penyatuan dua insan yang berbeda jenis, adat, kebiasaan dan karakter dari masing – masing.
 
“Sekali lagi dikatakan Ibu Waka, keluarga hendaknya tidak dijadikan alasan untuk mempertahanankan kebenaran masing – masing, namun jadikanlah perbedaan menuju jalan indah kedamaian.”jelasnya.
 
Selain itu “bila ada permasalahan jangan di bawa keluar karena orang luar belum tentu paham dengan apa yang terjadi di dalam” ujar Ibu waka Polres Badung.
 
Kebetulan masing perwakilan keluarga ada disini, saya mohon “jangan dijadikan perdebatan suatu perbedaan, namun jadikanlah dia sebagai guru ke arah perdamaian” ungkap Ibu dua anak yang sudah cukup pengalaman tentang berkeluarga.
 
Ketika dihubungi humas Polres Badung untuk apa ada sidang BP4 ? Ibu Waka Polres menjelaskan “untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan wanitanya melakukan pernikahan, disamping sebagai kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di akte perkawinan” jelasnya.
 
Hal tersebut juga dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya masing-masing.
 
Kemudian dilanjutkan dengan pemberian nasehat dari masing – pendampingan, dan acara ditutup dengan tertib aman dan lancar.(TIM).