Fitur Skrining Dapat Diakses, Mengunduh Aplikasi Mobile JKN.


IMG_20190326_192157331

#; Keterangan Foto; Kepala Cabang BPJS Denpasar, dr. Parasamya Dewi Cipta didampingi Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik Rendy Gilbery Rantung.
 
 
DETEKSIPOST.COM – DENPASAR,BALI. Kegiatan Acara Media Gathering BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Selasa, 26 Maret 201 dilaksanakan di White Canny Rentaurant Renon. Waktu, 12,30 wita.
 
Kepala Cabang BPJS Denpasar, dr. Parasamya Dewi Cipta didampingi Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik Rendy Gilbery Rantung. mengatakan, dengan skrining, peserta JKN KIS akan mengetahui potensi dan resiko penyakit yang berkaitan dengan gaya hidup.”ungkap Parasamya Dewi Cipta.
 
“Sekali lagi dikatakan Parasamya. disitu ada pertanyaan yang harus dijawab, kemudian hasilnya akan muncul disertai diagnosa, apakah beresiko terhadap penyakit hipertensi, ginjal, diabetes atau jantung,”jelasnya.
 
Sementara fitur skrining ini dapat diakses setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN dari play store atau app store. Kemudian, memasukkan biodata pribadi untuk membuat akun dengan memasukkan nomer BPJS peserta.Selasa, 26 Maret 2019.
 
Sehingga pertanyaan dalam fitur skrining itu terkait kebiasaan atau gaya hidup sehari-hari.”ucap Parasamya.
 
Menurutnya, hasil yang keluar adalah resiko yang dapat jadi dasar untuk pemeriksaan lebih lanjut di fasilitas kesehatan rujukan.
 
“Dikatakan Parasamya, Itu (fitur skrining) seperti medical check up yang dilakukan secara online dan bisa dijadikan untuk pemeriksaan selanjutnya,”demikian.”ujarnya.
 
Lebih lanjut ada sekitar 44 pertanyaan di dalam fitur skrining itu. Semua pertanyaan harus dijawab seperti dalam suatu konsultasi dengan dokter.
 
“Selain itu pertanyaannya sederhana seperti, apakah sering haus, lapar atau sering ganti kacamata dalam setahun. “menurut Parasamya, Jawaban itu akan mengarahkan ke diagnosa, meski tidak langsung tegak dan harus ada pemeriksaan lanjutan,” jelasnya.(TIM)