Polda Bali Cek Kapal Prawira Raksa Ghora


IMG_20190204_193210065

#; Keterangan foto; Polda Bali Cek Kapal Prawira Raksa Ghora, Untuk Memperkuat Pos Polairud di Kawasan Serangan.
 
 
DETEKSIPOST.COM – SERANGAN – BALI, – Kapal PRG (Prawira Raksa Ghora) akan memperkuat pos Polairud Serangan bersama 2 kapal lain yang sudah ada sebelumnya.
 
Kapolda Bali Irjen Petrus R. Golose saat peresmian PRG (Prawira Raksa Ghora)
mengatakan, dengan adanya Pospolairud di Serangan akan meminimalisir aktifitas premanisme yang menurutnya sedikit terjadi di wilayah gugusan kecil pulau Bali itu.
 
“Saya berharap dengan adanya Pospolairud ini, sedikit aktifitas premanisme dapat diminimalisir sehingga tidak mengganggu investor dan tidak mengganggu masyarakat,” jelas Kapolda Bali, Senin (25/3).
 
Direktur Pol Airud Polda Bali Kombes Pol. Hadi Purnomo menjelaskan, kapal PRG
(Prawira Raksa Ghora) menjadi alat utama kapal polisi itu disiapkan sebagai penunjang tugas kepolisian skala nasional maupun internasional.
 
Sehingga Bali sebagai daerah tujuan wisata internasional dipercaya sebagai tempat pelaksanaan banyak event penting nasional maupun internasional. Mantan Kapolresta Denpasar ini menambahkan, perhelatan nasional yang paling dekat adalah Pemilu serentak pada April 2019 mendatang.
 
“Dalam pengamanan Pemilu Serentak di Bali, kapal PRG juga akan dilibatkan,” jelas Hadi Purnomo.
 
Saat ini, Direktorat Polairud Polda Bali memiliki sejumlah alat utama (Alut) kapal polisi yang tersebar di beberapa wilayah di Bali. Kapal PRG memiliki sejumlah kelebihan yakni dapat digunakan di darat, air dan lumpur dengan kapasitas 9 orang.
 
Kemampuan lain diantaranya, sanggup melewati medan berat hingga 50 cm dari permukaan tanah. Disertai pelindung yang terpasang di bantalan udara sisi kiri dan kanan.
 
Selain itu, kapal tersebut juga dilengkapi kamera surveilans untuk pencitraan panas. Dalam cuaca berkabut dan gelap, kamera kapal sanggup mendeteksi obyek yang ada di sekitar.
 
“Bisa dimanfaatkan sebagai pengamat, pengintai, patroli maupun pencarian,” jelas Kombes Pol Hadi Purnomo.(TIM).