Jelang Pencoblosan, Ini Seruan Dandim Gianyar Terkait Pemilu 2019


IMG_20190417_000807248

#Keterangan foto; Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E.,M.M., mengajak dan menyerukan kepada masyarakat Gianyar untuk datang ke TPS.
 
 
DETEKSIPOST.COM – GIANYAR – BALI, Pemilu Serentak 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 bertujuan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan calon anggota Legislatif.
 
Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E.,M.M., mengajak dan menyerukan kepada masyarakat Gianyar untuk datang ke TPS yang telah disiapkan oleh KPU untuk memberikan hak pilihnya.
 
Dandim menghimbau dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Gianyar agar masyarakat melaksanakannya secara damai dan bermartabat.
 
Himbauan tentang Pemilu damai tersebut disampaikan Dandim 1616/Gianyar pada Selasa (16/04) di Kantor Makodim setempat dengan harapan masyarakat Gianyar tetap menjaga situasi wilayah Kabupaten Gianyar tetap kondusif.
 
“Mari kita jaga situasi Kabupaten Gianyar tetap kondusif, jangan sampai gara-gara beda pilihan politik dalam Pemilu kita berselisih dengan saudara, tetangga maupun kelompok masyarakat lainnya, utamakan persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin dengan baik selama ini”, ujar Dandim.
 
Ditambahkan juga, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Gianyar untuk datang ke tempat pemunggutan suara atau TPS. Karena dengan menggunakan hak pilih sebagai warga negara berarti kita mempunyai handil dalam menentukan arah pembangunan bangsa ke depannya.
 
“Jangan tidak memilih atau Golput karena nyoblos itu keren” kata Dandim.
 
Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengingatkan akan dampak dari money politik atau lazim disebut serangan fajar yang mungkin dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
 
“Masyarakat harus diajarkan berdemokrasi yang baik karena Pemilu merupakan pesta rakyat untuk memilih pemimpin-pemimpin yang berkualitas sehingga nantinya dapat mengemban amanah rakyat, jangan karena banyak uang rakyat disogok untuk memilih calon tertentu”, pesan Dandim 1616/Gianyar.
 
Terkait masalah pengamanan yang diakukan oleh jajaran Kodim 1616/Gianyar, Dandim mengatakan sudah menyiapkan seluruh personel terutama Babinsa yang langsung berada di wilayah desa binaan guna mengantisipasi gangguan yang mungkin dilakukan oleh oknum yang tidak ingin Pemilu ini berjalan dengan aman.
 
“Kami selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Polres Gianyar untuk mengawal dan mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga berjalan aman, damai dan lancar”, pungkas Dandim.(*)