SMP PGRI 7 Denpasar Hebat Gelar UNBK Mandiri


IMG_20190430_122130118

DETEKSIPOST.COM – DENPASAR -BALI, Tahun Ajaran 2019-2020 Terima Empat Kelas Siswa Baru SMP PGRI 7 Denpasar patut di akui hebat, pasalnya dari Sembilan persekolahan PGRI di Kota Denapasar, baru SMP PGRI 7 Denpasar yang berlokasi di Jalan Waturenggong Gg XVII, Panjer, yang sudah melaksanakan ujian nasional berbasis computer (UNBK). Pelaksanaan sempat di pantau oleh Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Drs. AA Gede Wiratama, M.Ag., beserta tim. Kata Ketut Riasa saat ditemui wartawan Bali Travel Newspaper pada Kamis, (25/4)
 
Ketut Riasa selaku Kepala Sekolah SMP PGRI 7 Denpasar mengatakan UNBK yang dilaksanakan 22 s/d 25 lalu diikuti 99 peserta masing-masing 58 laki-laki dan 41 perempuan sekolah ini masuk sub rayon VI dengan induk di SMPN 6 Denpasar. Sejak hari pertama hingga hari terahir kehadiran peserta UN 100 persen. UNBK dibagi menjadi tiga sesi.
Riasa mengungkapkan pelaksaan UNBK ini merupakan langkah berani yang dilakukan sekolah. Di samping untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada siswa. Sekalipun nilai UNBK tak lagi menentukan kelulusan dan di pakai seleksi dalam PPDB tahun ini, dia tetap memotivasi siswanya berjuang meraih nilai tertinggi. Dia juga menyampaikan agar pemerintah mendudkung pelaksaan UNBK dengan memberikan bantuan computer dan perangkat lainnya
 
Wayan Mundra selaku Wakasek kesiswaan juga mengatakan tahun ini SMP PGRI 7 Denapasar menerima empat kelas siswa baru dan seluruh siswa masuk pagi semua. Selain sarana pelajar yang represitatip dan dilengkapi lap perhotelan sekolah ini juga menyiapkan 11 jenis extrakurikuler di antaranya, KIR, tari Bali, sepak bola, sepak takraw, pramuka, PMR, tenis meja, catur, bulu tangkis, mejejahitan dan mekidung.
 
SMP PGRI 7 Denpasar memiliki keunggulan prestasi di sepak takraw dan rindik, dua prestasi ini sering mendulang prestasi di POrsenijar Kota Denpasar dan event bergengsi lainnya. SMP PGRI 7 Denpasar juga memberikan keterampilan tata hidangan dan tata graha di sekolah ini, sejak kelas VII siswa sudah diberi ketrampilan tambahan tata hidangan (food & beverage service) dan tata graha (house keeping), serta Bahasa jepang dan Bahasa Inggris perhotelan.
 
Sementara Kabid Pembinaan SMP, AA Gede Wiratama, berjanji akan menggelontorkan bantuan ke sekolah SMP PGRI 7 Denpasar ini. Dia mengapresiasi semangat SMP PGRI 7 Denpasar yang sudah menyelenggarakan UNBK dan patut ditiru sekolah lain.(TIm, Ajus)