Journey to Sustainable Tourism jadi tema utama ajang 6th BBTF 2019


IMG-20190513-WA0073

#Keterangan foto; Journey to Sustainable Tourism jadi tema utama ajang 6th BBTF 2019.
 
 
 
DETEKSIPOST.COM – BALI – INDONESIA, Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) yang ke-6 kembali digelar tahun ini pada Rabu, 26 Juni – Jumat, 28 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).
 
Acara tahunan bertaraf international ini diselenggarakan oleh Bali Chapter of the Indonesian Association of Travel Agents (ASITA-Bali) serta didukung oleh berbagai stakeholders sebagai ajang pertemuan bisnis ke bisnis dalam industri pariwisata nasional dan internasional yang menjadi detak jantung destinasi wisata – terutama Bali dan Indonesia secara keseluruhan.
 
Sementara, tahun ini, sebagai respon atas keperdulian pada lingkungan dan arahan pemerintah daerah maka dianggkat tema “Journey to Sustainable Tourism” atau “Perjalanan Menuju Pariwisata Berkelanjutan” yang mencerminkan keterlibatan industri pariwisata Indonesia.
 
Sehingga untuk melestarikan dan melindungi budaya berciri khas dan lingkungan alamnya sebagai tanggung jawab besama. Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) kembali menjadi pendukung dan tempat penyelenggaraan BBTF tahun ini.
 
Berlokasi di Kompleks Nusa Dua yang dioperasikan secara professional oleh salah satu BUMN, Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) juga dikenal sebagai destinasi berkelas bagi sekitar 5.000 kamar hotel-hotel berbintang.
 
Serta berbagai tempat makan, belanja, dan hiburan; dan lapangan golf untuk kejuaraan 18-hole golf-course yang keseluruhannya tersebar di sepanjang pantai berpasir putih bersih.
 
Seperti kesuksesan acara tahun lalu, BBTF 2019 ditargetkan mampu menarik lebih dari 200 sellers baik dari Bali, Indonesia secara keseluruhan maupun dari luar negri.
 
Diharapkan pula sekitar 300 buyers telah turut mendaftar dimana tercatat 250 buyers dari 52 negara telah terdaftar menjelang 2 bulan sebelum BBTF 2019 dimulai. Buyers tahun ini paling banyak berasal dari Eropa, terutama dari Inggris, diikuti oleh Perancis, Belanda, Italia, Jerman dan Eropa Timur seperti Bulgari, Estonia, Polandia dan Rusia.
 
Buyers yang memenuhi syarat diberikan insentif yang mencakup harga tiket pesawat bersubsidi, akomodasi, perjamuan dan penawaran harga khusus pada serangkaian perjalanan pre and post fair familiarization di Bali dan tujuan wisata lainnya selain tempat liburan popular di Indonesia.
 
Mencatat pencapaian transaksi BBTF tahun lalu, acara ini dimaksudkan untuk benar-benar dapat mempromosikan “Bali and Beyond” dengan destinasi, provinsi Indonesia, dan produk perjalanan dari luar Bali agar bergabung dengan acara promosi pariwisata B2B yang semakin populer.
 
BBTF 2019 yang ke-6 didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia yang terus bekerja bahu membahu bersama untuk mencapai target pariwisata Indonesia.
 
Makan malam sambutan sebagai pembuka acara pada malam Rabu, 26 Juni 2019 dan ditutup dengan acara makan malam pada Jumat malam, 28 Juni 2019. Acara ini disponsori oleh Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Garuda Wisnu Kencana (GWK), INDONOMO, dan Starbuck Coffee.(TIM)