Dandim Klungkung Kukuhkan Anggota Saka Wira Kartika Ida I Dewa Istri Kanya


IMG-20190529-WA0005

#Keterangan foto; Dandim Klungkung Kukuhkan Anggota Saka Wira Kartika Ida I Dewa Istri Kanya.
 
 
 
DETEKSIPOST.COM – SEMARAPURA – BALI, Dalam mempersiapkan pemimpin depan yang berkarakter dan berdisiplin sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Saka Wira Kartika Kodim 1610/Klungkung melaksanakan pelantikan atau pengukuhan anggota Saka Wira Kartika Tahun 2019.
 
Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di lapangan Makodim 1610/Klungkung Jalan Ahmad Yani No. 2, Semarapura Kaja, Klungkung, Minggu (26/05) lalu.
 
Upacara pelantikan Saka Wira Kartika I Ida Dewa Istri Kanya Kodim 1610/Klungkung dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon S.E. M. Tr. (Han).
 
IMG-20190529-WA0004 #Keterangan foto; Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan tidak lanjut dari kebijakan pimpinan TNI AD.
 
 
Dandim 1610/Klungkung selaku Ketua Majelis Pembina atau Kamabi menyampaikan Saka Wira Kartika Kodim 1610/Klungkung adalah wadah pengembangan minat, pengetahun dan keterampilan yang terarah, sehingga dapat membangkitkan semangat kebangsaan atau bela negara.
 
Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan tidak lanjut dari kebijakan pimpinan TNI AD dimana teknik atau metode pembinaan Pramuka sebagai salah satu fungsional pembinaan teritorial.
 
Pembinaan Pramuka Saka Wira kartika memiliki peran yang sangat penting dan strategis mengingat obyek binaannya merupakan generasi muda yang akan menjadi kader-kader penerus perjuangan bangsa.
 
Diharapkan dari para anggota Pramuka tersebut, pendidikan bela negara bisa disalurkan di kalangan generasi muda Bangsa Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1610/Klungkung, Para Danramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung, Pimpinan Krida Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1610/Klungkung, Pembina Saka Wira Kartika Kodim 1610/Klungkung, serta anggota Saka Wira Kartika yang baru, dengan jumlah keseluruhan yang hadir 80 orang.(TIM)