Polres Badung Razia Penduduk Masuk ke Bali di Terminal Mengwi


FB_IMG_1560093296924

#Keteranga foto; Polres Badung Razia Penduduk Masuk ke Bali di Terminal Mengwi.
 
 
 
DETEKSIPOST.COM – BADUNG – BALI – Polres Badung melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), melakukan razia penduduk pendatang di Terminal Mengwi Type A, Badung.
 
Sedangkan kegiatan ini dipimpin Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, S.H.,sebagai upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas dalam meningkatkan kewaspadaan arus balik Liburan. Minggu (09/6/2019).
 
“Selain itu kegiatan razia dan pemeriksaaan terhadap barang bawaan penumpang sebagai upaya antisipasi timbulnya berbagai gangguan kamtibmas di pulau pariwisata, ucap Kabag Ops didampingi Kasat Sabhara Polres Badung AKP I Gusti Putu Sudara, SH dan Kanit Patroli Ipda I Ketut Karyawan di Terminal Mengwi.
 
AKP I Gusti Putu Sudaraengatakan, mengatakan razia akan dilakukan secara terus menerus baik yang dilakukan oleh anggota Polres bersama stakeholder terkait di Terminal Mengwi, Badung.
 
“Dikatakan AKP I Gusti Putu Sudara
Mulai beberapa hari ini pukul 04.30 wita sampai Operasi Kepolisian selesai yakni tanggal 18 Juni 2019.”ujarnya.
 
“Kami akan melaksanakan pemantauan dan pemeriksaa di terminal Mengwi type A sesuail dengan kedatangan Bus dari daerah lain, sehingga pemeriksaaan bisa berjalan efektif,” ungkap. Kompol Sukarta.
 
Sehingga dalam pelaksanaan ini, Polres Badung tetap bersinergi dengan instansi terkait antara lain Dinas Perhubungan, Satpol PP Badung, dan instansi lainya seperti camat, agar juga melakukan pengawasan dan penertiban penduduk di masing-masing Desa/Kelurahan setempat.
 
Pulau Bali, khususnya Badung tentu terbuka dengan penduduk pendatang, hanya saja pihaknya tidak ingin terjadi hal-hal yang berdampak pada keamanan, apalagi ancaman terorisme masih merupakan atensi pertama,”ungkap Kompol I Ketut Sukarta, S.H.
 
Hal ini tidak hanya itu, Polsek jajaran melalui koordinasi para Bhabinkamtibmas desa / kelurahan dalam mengantisipasi penduduk pendatang juga sudah dipersiapkan dengan baik.”jelas I Ketut Sukarta.(TIM)