Bersama TNI Polri Patroli, Obyek Vital Dan Cek Duktang.


IMG-20190611-WA0035

#Keterangan foto; Bersama TNI Polri Patroli, Obyek Vital Dan Cek Duktang.
 
 
 
DETEKSIPOST.COM – BANGLI – BALI – Jajaran Polres Bangli dan Kodim 1626/ Bangli bersinergi melaksanakan pengamanan dalam bentuk patroli bersama untuk menciptakan situasi aman dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Bangli, Senin malam (10/06).
 
Kegiatan patroli dipimpin oleh Kasat Sabara Polres Bangli AKP Dewa Gede Oka dengan kekuatan 15 orang terdiri dari unsur TNI dan Polri.
 
Menurut Kasat Sabara Seijin Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo menyampaikan sasaran patroli dilaksanakan di beberapa tempat obyek vital seperti PLN, Telkom, BRI, KPU dan instansi lainnya serta rumah kosong yang merupakan kantong-kantong penduduk pendatang atau Duktang di wilayah Kelurahan Kawan dan Cempaga, Kecamatan Bangli .
 
Mekanisme pelaksanaan patroli disampaikan oleh Kasat Sabara Polres Bangli terkhususnya di rumah kos atau kantong-kantong penduduk pendatang apabila menemukan peduduk baru yang tidak melengkapi administrasi, maka tindakan pertama diadakan pembinaan untuk melengkapi administrasi kependudukan.
 
Dengan adanya pembinaan diharapakan mereka yang datang ke Bangli akan tergugah untuk tertib administrasi.
 
Sementara itu Pasiopsdim 1626/Bangli Kapten Inf Putu Suratnya seiijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M. Sc menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan patroli bersama ini. Apalagi seperti budaya pasca lebaran arus balik penduduk pendatang biasanya bertambah.
 
Walaupun di wilayah Bangli penambahan tidak signifikan namun perlu diantisipasi agar penduduk pendatang yang ada di wilayah Bangli terutama yang baru tetap taat dengan aturan melaporkan diri ke kepala lingkungan atau kepala dusun serta melengkapi admistrasi kependudukan.(TIM)