Syukuran Hut Bhayangkara, TNI-Polri Magibung


IMG_20190711_192434086

#Keterangan foto; Syukuran Hut Bhayangkara, TNI-Polri Magibung.
 
 
 
DETEKSIPOST.COM – BALI – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke 73 Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia tahun 2019 di wilayah Polres Badung berbagai kegiatan dilaksanakan.
 
Salah satunya adalah acara syukuran dengan melaksanakan Megibung atau makan duduk bersila bersama.
 
Megibung atau makan bersama yang menjadi salah satu kearifan lokal masyarakat Bali yang secara turun temurun masih dilaksanakan dalam kehidupan adat-istiadat di Bali.
 
Kebersamaan dengan acara Magibung tersebut digelar oleh Polres Badung, Rabu (10/07) kemarin bertempat di Mapolsek Abiansemal Jalan Ganda Mayu No.1 Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal, Badung, yang melibatkan Personel Polres Badung, Kodim 1611/ Badung, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Badung serta unsur Pecalang.
 
Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta S.I.K., yang hadir pada kesempatan itu, mengapresiasi kegiatan yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan tersebut.
 
“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukan Personel Jajaran Polres Badung dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Kapolres.
 
Hal ini menjadi suatu yang patut kita jaga terlebih bisa bersinergi dengan berbagai unsur terkait seperti TNI dan instansi lainnya dalam melaksanakan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Senada Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf I Made Winaya yang hadir mewakili Dandim 1611/Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E., mengucapkan selamat kepada Kapolres Badung dan jajarannya pada Hari Ulang Tahun Ke 73 Bhayangkara Kepolisian RI tahun 2019.
 
“Kita sudah terbiasa bersama-sama bersinergi dalam tugas-tugas di lapangan seperti pelaksanaan pengamanan VVIP, patroli wilayah khususnya di wilayah Kabupaten Badung dan tentunya sangat berkesan serta istimewa seperti saat ini berbaur makan bersama “Magibung”, nantinya menjadi kenangan tersendiri”, ungkap Danramil.
 
Megibung adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang untuk duduk makan bersama dan saling berdiskusi ringan berbagi pendapat.
 
“Ini pula menjadi suatu tradisi dan budaya lokal di Bali yang patut kita lestarikan”, imbuh Danramil Kapten Inf Winaya.(TIM).