Siswa Baru Mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS) di SMK PGRI 3 Denpasar


IMG-20190716-WA0002

#Keteranan foto;Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Denpasar I Nengah Madiadnyana menjekaskan MPLS yang didahului dengan PPDB di SMK PGRI 3 Denpasar.
 
 
 
DETEKSIPOST.COM – DENPASAR – BALI – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS) di SMK PGRI 3 Denpasar, Kegiatan MPLS dilakukan agar siswa bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah serta menumbuhkan semangat belajar, motivasi, dan perilaku positif kepada siswa di sekolah.Senin 15 juli 2019.
 
Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Denpasar I Nengah Madiadnyana menjekaskan MPLS yang didahului dengan PPDB di SMK PGRI 3 Denpasar sebanyak 1400 siswa namun yang mendaftar ulang sejumlah 749 dan pemdaftaran kembali pada gelombang ke 2 dan ke 3 ada siswa keluar.
 
“Dikatakannya Madiadnyana, tidak ada hak untuk melarang jadi anak-anak yang sudah mendaftar kembali kalau mau pindah kesekolah negeri kami oersilahkan dan semua kewajiban dan haknya juga saya kembalikan ” jelasnya.
 
“Untuk saat ini jumlah siswa yang mengikuti MPLS berjumlah 737 orang. Terdiru dari 2 program keahlian yaitu jurusan tata boga dan akomodasi perhotelan. “Ungkap Madiadnyana.
 
MPLS tahun ajaran kali ini dilaksanakan dari tanggal 15 sampai 17 Juli 2019 dan pelaksanaan tempatnyapun juga berbeda dengan tahun lalu dimana sekarang sudah menemmpati gedung baru dan aura yang baru juga.Ini bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik 
 
IMG-20190715-WA0145
 
Madiadnyana juga mengatakan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk menimba ilmu dan oelatihan di SMK PGRI 3 Denpasar.
 
“Selain itu semua ini terjadi berkat kerjasama yang baik dan kerja keras semua guru beserta stap.”ujar I Nengah Madiadnyana.
 
Menurut I Nengah Madiadnyana keberhasilan itu kunci awalnya adalah disiplin maka di sekolah ini memakai semboyan” Sekolah yang disillin, bersih dan berprestasi, “Dengan aturan yang jelas begitu juga dengan sangsi yang jelas baru bisa menjalankan program disiplin, Tanpa ada sesuatu yang jelas maka nantinya itu hanya sekedar slogan saja.
 
Program yang dilaksanakan di SMK PGRI 3 ini semuanya jelas dan pelaksanaanya juga jelas.
 
MPLS ini dilakukan terkait Pengenalan lingkungan sekolah dimana ada 2 yaitu pengenalan yang ada diluar sekolah ini dan pengenalan yang ada didalam sekolah.
 
Lanjut yang ada didalam sekolah ada kaitanya dengan sarana dan orasarana sekolah beserta aturan-aturan yang harus dilakukan didalam sekolah sedang yang diluar sekolah membantu kebersihan diluar sekolah yang ada kaitanya dengan keberadaan sekolah.
 
“Pelaksana MPLS kali ini adalah sekolah dimana ada 2 yaitu pertama guru dan siswa dan, kedua yang menggerakan, merencanakan kemudian melaksanakan program adalah guru. Jadi siswa hanya membantu dan didalam kegiatan ini sudah di ikrarkan Anti Kekerasan ” tegas Madiadnyana.(TIM).

.