Kejuaraan Region Bali-NTB-NTT Putaran I, Piala Danrem 163/Wira Satya.


IMG_20190804_184530739

#Keterangan foto; Kejuaraan Region 3 (Bali-NTB-NTT) Putaran I Digelar, Dalam Rangka Memperebutkan Piala Danrem 163/Wira Satya.
 
 
 
DETEKSIPOST.COM – JEMBRANA – BALI – Selama dua hari, 3-4 Agustus 2019 Kejuaraan Nasional Grasstrack dan Motocross digelar di Sirkuit Tibu Kleneng Perancak Jembrana, Bali.
 
Kejuaraan region 3 (Bali-NTB-NTT) putaran I ini digelar dalam rangka memperebutkan Piala Danrem 163/Wira Satya.
 
Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara I Putu Ana Marjana, Minggu (04/08) di sela-sela berlangsungnya kejuaraan tersebut.
 
Adapun kelas yang dipertandingkan dalam Kejurnas Grasstrack dan Motocross Region 3 Putaran I Tahun 2019 yaitu 7 Kelas Kejurnas dan 10 Kelas Supporting Kejurnas diantaranya, Kelas Bebek Modif 4T sampai dengan 125 cc Junior yang diikuti oleh 6 pembalap. Kelas Bebek 4T sampai dengan 125 cc Senior diikuti 9 pembalap.
 
Lanjut Kelas FFA (Bebek, Sport, Trail) sampai dengan 225 cc Pemula Bali diikuti 12 Pembalap. Kelas FFA (Bebek, Sport, Trail) sampai dengan 225 cc Pemula diikuti 11 pembalap. Kemudian Kelas Sport dan Trail sampai dengan 225 cc Senior Kejurnas diikuti 11 pembalap.
 
Dijelaskannya, jumlah peserta yang mengikuti Kejurnas Grasstrack dan Motocross Region 3 Putaran I Tahun 2019 ini sebanyak 50 orang pembalap yang berasal dari tiga wilayah yaitu dari Bali, NTB dan NTT.
 
Sementara itu Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P, M.Si., menjelaskan sangat mendukung dan menilai positif Kejurnas ini yang melibatkan berbagai pihak terkait seperti IMI, FKPPI, Korem 163/Wira Satya, Pemkab Jembrana dan juga sponsorship.
 
“Kejuaraan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan Indonesia sekaligus perayaann Hari Raya Galungan dan Kuningan merupakan hal yang positif sebagai wadah bagi para generasi muda khususnya para pembalap grasstrack dan motocross untuk menyalurkan segala kemampuan dan skillnya di olahraga otomotif tersebut”, ungkap Danrem.
 
Ditambahkan Danrem, Kejurnas ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, para pembalap dapat beradu kemampuan dan menujukkan skill untuk menuju prestasi terbaik.
 
Lebih pentingnya lagi kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk menghindarkan kegiatan kebut-kebutan di jalan raya dan berbagai kegiatan negatif lainnya yang rentan terjadi bagi generasi muda.
 
Senada Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok sangat senang dan mendukung Kejurnas ini dihelat di Sirkuit Tibu Kleneng Perancak.
 
“Kita dari pihak Kodim 1617/Jembrana bersinergi dengan penyelenggara dan pihak lain siap mengamankan kejuaraan yang berlangsung dua hari ini”, ungkap Dandim.
 
Baik Danrem maupun Dandim berharap kejuaraan ini dapat berlangsung aman, lancar dan sukses serta ke depannya tetap menjadi agenda tahunan yang bisa diselenggarakan lagi.(TIM).