Kepolisian Merajut Cinta Untuk Negeri Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika


IMG_20190912_033440831

#Keterangan foto; Kepolisian Merajut Cinta Untuk Negeri Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.
 
 
 
DETEKSIPOST.COM – DENPSAR – BALI – Dalam meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara guna menjunjung tinggi nilai nilai toleransi antar umat beragama dan tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika serta terciptanya situasi kamtibmas dari Polresta Denpasar merajut Cinta untuk Negeri dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika,Rabu (11/9/2019) di Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar.
 
Acara yang diinisiatif oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, S.IK, S.H.,M.H, bersama pejabat utama menghadirkan anak sekolah diantaranya siswa asal papua yang bersekolah di SMK 1 Kutsel sebanyak 10 Orang, siswa SMK 3 Denpasar asal Papua 5 Orang, dari Yayasan Islam Alinayag Denpasar, Yayasan Salam Kristen, Yayasan Gayatri Hindu, Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhayangkari Tabanan dan Anak anak Tuna Netra Mahatmamiaya Denpasar.
 
Kapolresta Denpasar yang dibacakan Wakapolresta AKBP Benny Pramono, menyampaikan bahwa untuk mempersatukan masyarakat yang beragam perlu adanya toleransi tinggi untuk membangun rasa kebersamaan ditengah warga masyarakat kita yang cerdas dan pluralitas nasionalisme yang kental karena dengan semangat nasionalisme kita terhindar dari ancaman disitegrasi yang dapat mengganggu bangsa dan keutuhan NKRI.
 
“Kita semua adalah saudara, walaupun kita berbeda suku, adat dan budaya, tetapi kita tetap satu bangsa indonesia,” ungkap. Wakapolresta Denpasar.
 
Keberagaman adalah kenikmatan tetapi bisa menciptakan permasalahan oleh karena itu dari Polresta Denpasar kita merajut cinta untuk negeri dalam bingkai Bhineka tunggal ika untuk mewujudkan rasa persatuan tambahnya.
 
Acara yang diisi pula dengan pemberian tali kasih kepada anak anak sebagai wujud kasih sayang dan persaudara sesama anak bangsa dan kesan dua orang siswa asal papua yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SMKN 1 Kuta selatan dan SMK N 3 Denpasar bernama Gloria dan Aprilia yang merasa senang bersekolah di Denpasar dan merasa aman dengan tingginya toleransi di Bali.
 
Sementara itu Kapolresta Denpasar menyampaikan melalui acara ini berharap anak anak Indonesia yang terdiri dari berbagai suku agama dan ras agar mencintai bangsa indonesia serta mempunyai Jiwa menjaga tanah air.
 
“Kami dari Polresta Denpasar menjamin keamanan generasi muda papua yang bersekolah di Denpasar baik SMA, Mahasiswa maupun Masyarakat apabila ada hal yang mengganggu keamanan agar menyampaikan kepada kepolisian, kami siap menjaga,” Jelas Kombes Ruddi Setiawan.
 
Kapolresta Denpasar juga berpesan untuk generasi muda dari papua untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia agar situasi di papua dan di Bali khususnya yang sudah damai tetap terjaga terus.(TIM)