Gelar Run For Bali, Serka Dewa Astawa Finish Etape Kedua Kubu-Gerogak.


#Keterangan foto; Gelar Run For Bali, Serka Dewa Astawa Finish Etape Kedua Kubu-Gerogak.
 
 
 
DETEKSIPOST.COM – DENPASAR – BALI – Gelaran Run For Bali sudah menyelesaikan etape kedua sepanjang 50 Kilometer. Sang pelari Serka Dewa Gede Astawa telah menyelesaikan etape kedua dari Kubu-Karangasem menuju Gerogak-Buleleng dalam keadaan aman tanpa kendala apapun.
 
Demikian disampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr., (Han) saat dikonfirmasi terkait Run For Bali yang menempuh jarak keseluruhan sejauh 374 Kilometer.
 
Letkol Teddy menjelaskan, setelah Serka Dewa Astawa menyelesaikan etape pertama dengan baik, Rabu sore (02/10/2019), Pukul 16.00 Wita,
 
Lanjut, ia melanjutkan untuk melaksanakan lari etape kedua dengan jarak tempuh yang sama yakni 100 Kilometer. Pelepasan dilakukan oleh Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa didampingi Forkopimda setempat bertempat di depan Kantor Desa Sukadana Kubu.
 
“Kita bersyukur Serka Dewa masih konsisten dengan kemampuannya, sehingga bisa menyelesaikan etape kedua dengan aman dan finish pada pukul 07.07 Wita hari ini, Kamis, (3/10/2019) di depan Kantor Kementerian Perikanan dan Kelautan, Desa Sangalangit, Gerogak,” ungkap Dandim.
 
Dengan demikian, Serka Dewa Astawa telah berlari sejauh 200 kilometer atau sudah melebihi dari separuh jarak yang harus ditempuh. Dandim juga menjelaskan secara umum kondisi sang pelari tetap fit dan baik.
 
“Selain itu, Pengecekan oleh tim kesehatan yang mengikuti dan memantau Serka Dewa Astawa tetap dalam kondisi prima untuk melanjutkan lari.”jelasnya.
 
“Kita semua terus memonitor kondisi Dewa selama berlari. Setelah finish tiap etape, tim kesehatan melakukan pengecekan. Kondisi bagus, denyut nadi 100/70”, ungkap Letkol Teddy.
 
Letkol Teddy cukup senang lantaran aksi heroik Serka Dewa Astawa berlari keliling Bali yang merupakan idenya mendapat antusiasme publik. Selain doa dan dukungan, tak sedikit masyarakat yang secara heroik menyambut Serka Dewa
Astawa berlari di pinggir-pinggir jalan.
 
Menurut Teddy, ni suatu kebanggan dan membuktikan jika TNI lahir dari rahim rakyat. “Tak ada jarak sama sekali. TNI dan rakyat benar-benar bersatu dalam kegiatan Run for Bali ini.
 
Ini membuktikan kemanggulan TNI-Rakyat dan kami berkomitmen mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas,” ungkap Teddy.
 
Pun halnya dengan tujuan kegiatan ini, Letkol Teddy cukup puas lantaran masyarakat semakin tumbuh kesadaran dalam berolahraga.
 
Tujuan kita untuk membangun kesadaran berolahraga di tengah-tengah masyarakat tercapai. Kami bangga akan hal itu. Tak sedikit masyarakat yang ikut mengiringi Serka Dewa Astawa berlari keliling Bali dalam kegiatan ini,” ucapnya bangga.
 
Setelah istirahat, sore ini, Kamis (3/10/2019), pukul 16.00 Wita, Serka Dewa kembali melanjutkan lari untuk etape ketiga dengan jarak 100 Kilometer yang rencana dilepas oleh Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdy De Irawan dengan rute Gerogak-Buleleng menuju Pekutatan-Jembrana.
 
Sekali lagi, Dandim meminta dukungan semua pihak dan berdoa agar Serka Dewa dapat menyelesaikan misinya berlari sejauh 374 kilometer dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019.(TIM).