Koramil Gianyar Bantu Pembuatan Jamban, Terapkan Pola hidup Sehat.


_IMG_000000_000000

DETEKSIPOST.COM – GIANYAR – BALI – Rasa syukur yang mendalam dan ucapan terima kasih disampaikan I Gusti Ngurah Adi Antrika kepada Danramil 1616-01/Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri beserta anggota atas bantuannya dalam membuatkan jamban sehat.
 
Selama ini I Gusti Ngurah Adi Antrika dengan keluarganya yang tinggal di Banjar Menak, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar memanfaatkan sungai di belakang rumahnya untuk mencuci dan buang air sehingga dengan adanya bantuan jamban dari pihak TNI dari Koramil 1616-01/Gianyar membuatkan jamban, dirinya mengaku sangat terbantu untuk melaksanakan aktivitas kehidupan yang sehat.
 
“Selama ini kami memang tidak memiliki jamban dan sehari-hari kami menggunakan sungai dekat rumah untuk mencuci dan buang air, saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya”, ucap I Gusti Ngurah Adi Antrika saat menuturkan kondisi yang dia hadapi bersama keluarga.
 
Kapten Inf Hengky Histoveri saat ditemui dalam pembuatan jamban menjelaskan bahwa pihak Kodim 1616/Gianyar memang memiliki program karya bakti dengan kegiatan nyata jambanisasi yang bertujuan membantu masyarakat yang tidak memiliki jamban.
 
“Program ini semata untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan mendorong mewujudkan pola hidup bersih dan sehat serta dapat meringankan beban masyarakat”, ucapnya.
 
Karya bakti ini merupakan salah satu implementasi dari pembinaan teritorial untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat.
 
DI samping itu mengingatkan kembali tentang pentingnya budaya gotong-royong di lingkungan masyarakat karena di tengah perkembangan jaman saat ini cenderung masyarakat melupakannya.(TIM).