Kasat Bimas Berikan Siraman Rohani Para Tahanan Polres Gianyar


IMG_20200110_152559404

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali – Polres Gianyar Kasat Bimas Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan, S.H. M.H didampingi Kasat Tahti (Tahanan dan Barang Bukti) memberikan siraman rohani dan pembinaan mental terhadap para Tahanan Polres Gianyar. Jumat (10/1).
 
Sementara, Kasat Bimas Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan, Mengatakan, Hal ini dilakukan guna mengajak tahanan untuk berperilaku kearah yang lebih baik lagi dan lebih taat menjalankan ibadah serta menjadi tolak ukur untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang membawa mereka ke proses hukum.”jelasnya.
 
“Kalian di ibaratkan sebagai sebuah pohon besar yang sedang terkena angin kencang, dimana kalian dapat bertahan dalam berbagai keadaan, jangan berkecil hati jadikan ini sebagai pelajaran untuk melangkah kedepannya”, ucap. Kasat Bimas Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan.
 
Dengan demikian, para tahanan bisa menyadari perbuatan yang telah mereka lakukan tidak hanya merugikan diri mereka sendiri tetapi juga merugikan orang lain (korban tindak pidana).
 
Disampaikan pula Kasat Bimas Polres Gianyar mengajak para tahanan agar di dalam menjalankan proses hukum, para tahanan banyak berdoa dan bersabar. Dan satu sama lain untuk saling mengingatkan agar mentaati peraturan yang berlaku di rutan”, tambahanya.
 
Kasat Tahti menambahkan kegiatan ini dilaksanakan agar mereka (para tahanan) tidak hanya memikirkan proses hukum yang sedang mereka jalani tetapi menjadikan kegiatan pembinaan ini sedikit mengobati pemikiran para tahanan nantinya dapat menjalani hidup di jalan yang lebih baik.(TIM).