Biznet Turut Mendukung Bali Bhayangkara Valentine Eco Run 2020.


Deteksipost.com – Bali, Biznet sebagai perusahaan penyedia Iayanan Internet terdepan di Indonesia mendukung upaya Kepolisian Daerah Bali Dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan gaya hidup sehat bagi masyarakat Bali. Sabtu.15 Februari 2020
 
Dalam rangka menyambut hari kasih sayang; Kepolisian Daerah Bali yang diprakarsai langsung oleh Kapolda Bali, Bapak lrjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menyelenggarakan Iomba lari yang bertajuk “Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020” (BBMVER2020) dengan kategori Iomba lari 5K, 10K dan 14K.
 
Acara ini akan berlangsung pada Hari Sabtu, 15 Februari 2020, dimulai pukul 16.30 WITA start 14k dan bertempat di sekitar Pantai Mertasari, Sanur, Bali.
 
Kegiatan BBMVER2020 bertujuan untuk menginspirasi baik masyarakat maupun wisatawan untuk menjalani pola hidup yang Iebih sehat dan peduli akan kelestarian lingkungan hidup.
 
IMG_20200216_092125170
 
Dalam kegiatan tersebut akan disampaikan kampanye pemanfaatan bahan-bahan ramah Iingkungan, pengurangan sampah plastik dan kegiatan penghijauan melalui gerakan penanaman pohon.
 
Seluruh peserta yang telah menyelesaikan Iomba sebelum batasan waktu yang ditetapkan (Cut Of Time) akan mendapat medali dan disediakan hadiah berupa uang tunai bernilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang Iomba dalam setiap kategori.
 
Kapolda Bali, lrjen Pol. Dr. Petrus R. Golose mengatakan “Kegiatan ini diharapkan akan menarik minat peserta dalam negeri maupun luar negeri sehingga dapat meningkatkan devisa bagi Negara khususnya Bali. Bertemakan “Run with Your Heart” dengan semboyan Pride-Respect-Generosity maka dari Bali dapat kita getarkan Indonesia dan dari Bali juga dapat kita getarkan dunia“.
 
Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.M.M. mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang dibuat ini oleh Dirlantas Polda Bali KBP. Wisnu Putra, sesuai dengan perintah Presiden RI Ir. H Joko Widodo untuk menggalakkan olahraga di tengah masyarakat.
 
IMG_20200215_221038779
 
“Saya sangat berterima kasih, animo masyarakat mengikuti lomba pada hari ini sangat tinggi. Padahal rencana kegiatan ini tak lebih dari dua bulan,” ujar Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.
 
“Biasanya lomba lari seperti ini digelar pagi atau malam hari, tapi Polda Bali melaksanakan pada sore hari. Tentu kegiatan lari pada sore hari memiliki risiko, tapi segala sesuatunya sudah direncanakan dengan baik,” lanjut Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.
 
Acara ini pernah digelar dua tahun lalu di kawasan Pantai Kuta, Badung, dan tahun 2020 digelar di Pantai Mertasari, Denpasar.
 
Ia meyakini acara ini tidak hanya lomba lari, namun banyak hal yang ingin dicapai, diantaranya kampanye menjaga lingkungan, bebas sampah plastik, penanaman 500 bibit pohon di Pantai Mertasari. Kampanye lainnya yakni mengajak masyarakat bisa hidup sehat.
 
_IMG_000000_000000
 
Menurut Kapolda Bali Irjen Pol. Dr.Petrus Reinhard Golose, lomba lari ini menjadi pilihan yang baik usai menerima perintah Presiden RI Ir. Haji Joko Widodo untuk mengadakan kegiatan olahraga di tengah masyarakat. Meskipun Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020 dibuat sangat-sangat sederhana, namun lomba ini sudah berskala internasional.
 
Selain itu, ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan pariwisata Bali lewat kegiatan ini.
 
Mengingat Bali masih layak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, meskipun akhir-akhir ini merebak virus corona. “Ungkap. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.
 
“Yang terpenting dari semua itu, kegiatan ini digelar untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan. Kita sama-sama tangkal segala macam isu yang terjadi saat ini,” misalnya, “Seperti isu virus corona, kita harus yakin dan percaya, dengan olahraga lari dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus,” tegas Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.
 
IMG_20200215_220952795
 
Sementara, Bagus Wicaksono selaku Senior Sales Manager Biznet Regional East menambahkan “Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menikmati hidup, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan yang disukai termasuk berolahraga.
 
Selain menyehatkan, olahraga tentu bisa dijadikan gaya hidup bagi sebagian orang yang memang memiliki passion di bidang tersebut. Sejalan dengan nilai positif ini, Biznet mendukung kegiatan seperti acara BBMVER2020 ini” ujar Bagus.
 
Rangkaian kegiatan Iomba lari tersebut ditutup dengan pesta meriah di panggung megah dengan menampilkan berbagai macam hiburan sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang Iomba lari.
 
Selain itu panitia penyelenggara juga mengadakan Bazaar untuk pengunjung yang diisi dengan stand makanan, minuman, merchandise, permainan dan Iain-lain yang berlokasi di sekitar panggung.
 
IMG_20200216_092148844
 
Seluruh peserta dan pengunjung hari itu dapat mengakses internet cepat dan gratis dari Biznet selaku official internet provider acara BBMVER2020.
 
Dalam kegiatan ini Polda Bali juga mengerahkan sejumlah anggota yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban serta pengaturan lalu lintas, dimana selama kegiatan Iomba lari tersebut berlangsung dilakukan pengalihan arus lalu lintas dan penutupan sejumlah jalan.
 
“Menurut Feri, Ya Kita turut berpartisipasi dalam menyediakan konten ada di sini, teman-teman yang sudah kita rasakan, di sini juga sudah sudah hadir, ada salah salah satu atlit,”jelasnya.
 
IMG_20200216_090543952
 
“Ya memang sudah kita endorse, ada beberapa atlit, salah satu Wili Widianto, dia aktivis salah satu pengiat olah raga lari, juga ada catatan lain, seperti di surfing dan infot dan lainya, dia merupakan pelari senior ya lumayan juga.”ucap Feri.
 
Ari Widianingsih Marketing Manager Biznet Regional East Indonesia. Mengatakan, Bisznet turut partisipasi dengan acara Bali Bhayangkara Valentine Eco Run 2020.
 
“Sehingga, kegiatan ini luar biasa, di luar sana, sudah menggaung, sudah mulai ya, acara ini peserta biasannya sebanyak 5000. ribu atau 6000.ribu, “ungkap.Ari Widianingsih.
 
Menurut Ari Widianingsih, tetapi para peserta akan di bagi menjadi tiga
Katagori Iomba lari 5K, 10K dan 14K. dimulai pukul 16.30 WITA start 14k.”ujarnya.
 
PT. Supra Primatama Nusantara (Biznet) MidPIaza 2, 8th Floor. JI. Jend. Sudirman 10 11. Jakarta 10220 Indonesia. P +62 21 57998888 F +62 21 5700580 Call Biznet 1500988 www.biznetnetworks.com.(team).