Lawan Covid-19, TNI-Polri Bersama Aparat Desa Untuk Putus Mata Rantai Penyebaran COVID-19.


Deteksipost.com – Denpasar-Bali – Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Desa Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.
 
Sinergi antara aparat keamanan dengan pemerintah desa dan masyarakat jelas terlihat.
 
Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1611-07/Denpasar Barat di bawah pimpinan Wadanramil Kapten Arm I Nyoman Sarjana yang menjelaskan peran Babinsa di wilayah satuannya untuk selalu bersinergi dengan Instansi terkait dalam melakukan edukasi, sosialisasi, pembagian masker dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat. Kita berharap kepada warga masyarakat untuk mentaati instruksi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.
 
Hal tersebut disampaikan Kapten Sarjana, Senin (27/04/2020) terkait berbagai upaya nyata yang dilakukan satuannya bersama masyarakat dan aparat pemerintah.
 
“Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga masyarakat untuk mejaga kebersihan, pola hidup sehat, physical distancing dan selalu memakai masker serta rajin mencuci tangan”, jelasnya.
 
Melalui Babinsa Serka I Nyoman Santa yang wilayah binaannya meliputi Banjar Bumi Asri, Desa Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat bersinergi dengan Babinkamtibmas Aiptu Wayan Marna dan Perbekel Desa Dauh Puri Klod Nengah Suartha intens melaksanakan sosialisai dan pembagian masker serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat, para pedagang serta pengunjung di warung-warung terkait upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah Virus Corona (Covid-19).
 
Dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh pemerintah desa setempat, TNI-PolriI serta instansi terkait memberikan himbauan kepada warga agar menjaga kebersihan sekitar rumah, wajib memakai masker apabila keluar rumah dan menutup toko atau warung pada, pukul 21.00 Wita serta jangan melakukan acara berkumpul yang melibatkan banyak orang.(TIM).