Cegah Covid-19, Bhabinkmatibmas Aiptu Made Suanda, Tegur Masyarakat Tanpa Masker


_IMG_000000_000000

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung, Upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Blahkiuh Aiptu I Made Suwanda untuk mewajibkan menggunakan Masker setiap saat, merupakan cara hidup sehat dikehidupan baru yang normal.
 
Hal ini dilakukan pada hari Senin (11/05/2020) pukul 13.30 wita ditiga titik pemeriksaan yang ada diwilayahnya ( Desa Blahkiuh red) bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid -19). 
 
Ini dilakukan bersama-sama dengan anggota Posko Terpadu penanggulangan Covud 19 Desa Blahkiuh yang dihadiri oleh para pejabat di Desa, baik Desa Adat maupun Desa Dinas dan kepala Dusun.
 
“Tentu teguran yang humanis kita berikan kepada mereka yang belum mentaati anjuran Pemerintah untuk menggunakan masker”, Ujar Made Suanda.
 
Kapolsek Abiansemal Kompol Drs.I Made Suparta mengatakan himbauan kepada masyarakat rutin dilakukan oleh pihaknya, baik berupa pengeras suara yang di pasang di setiap Bale Banjar maupun secara langsung saat ada kerumunan dalam kegiatan.
 
“Kita terus lakukan pencegahan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa virus corona disebarkan oleh manusia melalui interaksi langsung, maka dari itu masker satu-satunya senjata untuk memerangi virus covid -19”, Tutupnya.(TIM).