Polsek Mengwi, Bhabinkamtibmas IB. Oka Awasi Penyaluran BST Dari Kemensos. RI.


IMG_20200522_151157381

Deteksipost.com – Bali – Polres Badung, Polsek Mengwi, Bhabinkamtibmas Desa Mengwi Aiptu IB. Oka Darma Putra awasi pengambilan BST ( bantuan sosial tunai ) tahap II dari Kemensos R.I di Desa binaannya sesuai data dari Pemdes melalui Dinas Sosial Kabipaten Badung.
 
Sebanyak 226 orang warga masyarakat Desa Mengwi yang berhak mendapat BST dari Kemensos RI diserahkan langsung melalui PT Pos Indonesia di Br. Lebah Pangkung Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Kamis, (21/05/2020) pukul 08.00 wita.
 
Penyaluran BST dari Kemensos RI oleh PT Pos Indonesia dihadiri Ketua BPKP pusat perwakilan Bali, Anggota DPD RI perwakilan Bali A.A. Gede Agung,SH dan H. Bambang, Inspektorat Propinsi Bali, wakil Bupati Badung, Anggota DPRD Badung dapil Mengwi I Nym Satria, S.Sos.Msi dan I Nym Sunartha, Kajari Badung, Inspektorat Kabupaten Badung, Kadis Sosial Kabupaten Badung, Kepala BMD Kab Badung, Camat Mengwi, Bendesa Adat Mengwi, Pj Perbekel Ds Mengwi, Anggota BPD Desa Mengwi dan Kelian Dinas se-Desa Mengwi.
 
IB. Oka mengatakan besaran bantuan sosial tunai yang diterima perbulan dari Kemensos RI tersebut Rp 600.000,- di bualan Mei, Juni dan Juli.
 
“Saya hanya mengawasi jalannya penyaluran batuan tersebut, sangat transparan, jujur serta aman dan kondusif”, katanya.
 
Selain itu dirinya juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak, serta mengingatkan protokol kesehatan, demi keselamatan warga semua.
 
“Masyarakat sekarang sudah banyak yang patuh terhadap keselamatannya masing-masing, selama dalam pantauannya tidak satupun masyarakat yang hadir tanpa masker”, terangnya menutup.Jumat.(22/5)(TIM).