Pjs.Danramil Penebel Bersama Camat Pantau Pembagian Bantuan Sosial Tunai


IMG_20200525_201031009

Deteksipost.com – Tabanan-Bali – Dalam rangka untuk membantu warga masyarakat yang terdampak COVID-19 di desa binaannya, Babinsa kita terus arahkan bersama Babinkamtibmas dan Aparat Desa Binaan serta instansi terkait untuk terus berupaya agar bantuan yang harus diterima oleh warga segera dapat direalisasikan dan sampai kepada warga yang membutuhkan sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Pjs Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf Putu Sumarnia saat memantau kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai atau BST di Kantor Pos Kecamatan Penebel, Senin (25/05/2020)
 
Pjs. Danramil menyampaikan bahwa pencairan dan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Kementerian Sosial kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi COVID-19 di wilayah Kecamatan Penebel
 
“Hari ini (Senin, 25/05/2020) tetap kita kerahkan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan instansi terkait juga pecalang untuk melaksanakan pengamanan dan pencairan BST telah diatur sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan yaitu untuk hari ini diantaranya adalah Desa Penatahan dengan jumlah warga penerima 133 orang, Desa Tajen dengan jumlah warga penerima 144 orang dan Desa Tengkudak dengan jumlah warga penerima 77 orang sedangkan Desa lainnya akan menerima BST menyesuaikan jadwal yang telah diumumkan sebelumnya”, sebut Kapten Putu Sumarnia.
 
“Adapun Bantuan Sosial Tunai yang dicairkan tersebut adalah uang tunai sebesar Rp 600.000 per orang”, tambahnya.
 
Dalam kesemptan tersebut Pjs. Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf I Putu Sumarnia yang mendampingi Camat Penebel IGAN Supartiwi M.Si.juga menyampaikan himbauan agar warga masyarakat penerima BST tetap tertib dan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan cuci tangan, wajib pakai masker dan jaga jarak tidak berkerumun.
 
Kapten Inf Putu Sumarnia yang juga merangkap Pasiops Kodim 1619/Tabanan ini menerangkan bahwa warga penerima BST hari ini di Kantor Pos Penebel secara umun sudah cukup tertib dan mengikuti anjuran petugas walaupun tadi sempat sebagian warga kita pulangkan karena datangnya tidak sesuai jadwal waktu yang telah ditentukan dan agar datang kembali sesuai waktu yang telah ditentukan.
 
“Semoga pada kesempatan lain lebih tertib lagi demi kebaikan kita bersama untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona”, tutup Kapten Putu.(TIM).