Kasad Beri Bantuan 30 Koli Matkes untuk Kodam IX/Udayana, Peduli Keselamatan Tenaga Medis.


Deteksipost.com – Denpasar – Di tengah pandemi Covid-19, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa sangat peduli terhadap keselamatan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.
 
Untuk Kodam IX/Udayana, Matriil Kesehatan (Matkes) bantuan dari Bapak Kasad telah tiba di Kesdam IX/Udayana yang langsung diterima oleh Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp. PD., M.A.R.S., pada Jumat (29/5/2020).
 
“Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat lebih meningkatkan moril dan melindungi tenaga medis jajaran Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas di tengah wabah Covid-19”. Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., di Denpasar.
 
Bantuan Matkes dari Bapak Kasad yang diterima jajaran Kodam IX/Udayana sebanyak 30 koli yang akan didistribusikan pada Rumkit Tk II Udayana sebanyak 6 koli, Rumkit Tk III Kupang (6 koli), Rumkit Tk IV Mataram (6 koli), Rumkit Tk IV Singaraja (6 koli) dan Rumkit Tk IV Atambua sebanyak 6 koli.
 
Adapun jenis bantuannya berupa alat Rapid Test sebanyak 125 kits, Swab+VTM kits (500 kits), APD (PVC) sebanyak 200 buah, APD Hazmat (100 buah), Cover Sepatu (100 buah), Kacamata (100 buah), Masker KN95 (100 buah) dan Vitamin C (Hevit C) sebanyak 100 butir, jelas kapendam.
 
Kakesdam IX/Udayana saat menerima bantuan Matkes menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Darat atas bantuannya dan sudah diterima dengan aman dan lengkap. Semoga bisa membantu jajaran Kesdam IX/Udayana dalam rangka ikut membantu penanganan Covid-19 di wilayah Kodam IX/Udayana. “Sekali lagi terimakasih Bapak Kasad. (Pendam IX/Udy)