Mensosialisasikan Protokol Pencegahan Covid 19 Dan Penggunaan Helm, Sat Lantas Polres Bangli.


IMG_20200529_095336574

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Bangli, Sat Lantas Satuan Lalulintas Polres Bangli di bawah pimpinan Kasat Lantas AKP I Nengah Sona, SH, bersama unit dikyasa menghimbau masyarakat agar mengikuti himbuan pemerintah tentang protokol pencegahan penularan covid 19 dan tertib berlalu lintas.
 
Kegiatan tersebut dilakukan, Kamis 28/05/2020 di seputaran kota Bangli, Kasat Lantas menuturkan ditengah merebaknya wabah ini kita memang di tuntut untuk selalu memperhatikan protokol Kesehatan dalam pencegahan covid-19 namun tanpa mengesampingkan aturan lainnya.
 
“Dimasa pandemi Covid-19 ini memang masyarakat fokus terhadap protokol Kesehatan dalam memutus rantai penyebarannya namun masih ada masyarakat yang mengesampingkan aturan keselamatan yang lain terutama dalam berlalulintas,”ujarnya.
 
Kasat Lantas menambahkan anggka kematian akibat virus Covid-19 di wilayah Bali masih tergolong rendah namun angka kematian yang ditimbulkan dari kecelakaan lalulintas cukup tinggi.
 
Hal senada juga diungkapkan Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., dirinya mengatakan kegiatan ini juga merupakan pengapilkasian kebijakan Kapolda Bali terkait Pekan Helm 2020 yang bertujuan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan, untuk itu jajarannya akan melakukan kegiatan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat.
 
Dirinya juga menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dan tetap memperhatikan aturan yang ada tertutama dalam berlalulintas.
 
“Selain mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker masyarakat juga wajib menggunakan kelengkapan berkendara jika mengendarai sepeda motor seperti helm,”ujarnya
 
Mantan Kapolres Mappi ini menambahkan untuk menimbulkan efek jera terhadap para pelanggar pihaknya akan tetap memberikan teguran secara simpatik dan melakukan Tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku.
 
“Penegakan hukum akan tetap dilakukan sebagai upaya terakhir jika masih ada pengendara yang membandel,”tandasnya.(TIM).