Bhabinkamtibmas Desa Manikliyu Polres Bangli Bersama Satgas Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid – 19.


IMG-20200625-WA0024

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Pentingnya sinergitas Polri khususnya Bhabinkamtibmas dengan instansi lain maupun masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah desa binaan.
 
Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Manikliyu Polres Bangli Bripka Putu Suartama Yasa bersama Satgas Terpadu Desa Manikliyu melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan di sepanjang Jalan Raya Desa Manikliyu guna memutus mata rantai covid – 19. Kamis, (25/06).
 
Kegiatan penyemprotan fasilitas umum ini meliputi tempat – tempat umum meliputi di lingkungan pura, bale banjar, kantor desa, sekolah, LPD, dan tempat lainya yang melibatkan orang banyak. Selain di tempat umum, penyemprotan juga dilakukan di sepanjang jalan Desa Manikliyu dan menyisir perumahan warga. 
 
Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, Bhabinkamtibmas dan Satgas Terpadu Desa Manikliyu juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan, seperti gunakan masker saat beraktifitas dan memakai helm saat mengendarai sepeda motor.
 
Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Kintamani Kompol  I Made Raka Sugita,S.H.,M.H. mengatakan bahwa selalu memberikan dukungan kepada angota terkhusus kepada Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi dengan TNI, perangkat desa, tokoh adat, agama, maupun masayarakat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di desa binaan sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif.
 
“Tentunya dalam pelaksanaan tugas kita tidak dapat melaksanakanya sendiri, perlu adanya sinergi dengan instansi atau perangkat desa sehingga kita dapat meraih hasil yang maksimal dan tentunya kinerja pelayanan kepada masyarakat dapat semakin meningkat,” ucap Kapolsek.
 
Kegiatan penyemprotan disinfektan secara rutin terus dilaksanakan, tidak hanya di Desa Manikliyu, namun secara umum desa di Kecamatan Kintamani secara rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan dimana Bhabinkamtibmas bersinergi dengan TNI dan Satgas Gotong Royong selau melaksanakan penyemprotan untuk meminimalisir penyebaran covid – 19. Salam Tribrata.(TIM).