Bakti Sosial Ketua Bhayangkari Cabang Badung


IMG_20200706_224755687

Deteksipost.com – Badung – Polda Bali, Polres Badung Aksi Bakti sosial di tengah merebaknya pandemi Covid-19 masih terus berlanjut, kali ini khusus pada Obyek Wisata Sangeh.
 
Sedangkan bakti sosial yang pimpin Ketua Bhayangkari cabang Badung Ny. Reni Septiadi dalam bentuk nyata berupa bagi-bagi sembako (buah-buah seperti pisang, roti, jagung dan lain-lain) kepada para jero gede atau sebutan lain para monyet yang ada di Hutan Pala obyek wisata Desa Sangeh kec. Abiansemal, kab. Badung, Bali. (6/7) siang.
 
Ny. Reni Septiadi didampingi Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH menjelaskan, aksi sosial ini sebagai respons positif Polres Badung  dalam mengobarkan semangat gotong royong di tengah kondisi covid -19.
 
“Bantuan sosial tidak hanya diberikan masyarakat, namun juga kepada para hewan, agar tidak liar dan membahayakan wisatawan yang akan berkunjung ditempat wisata Sangeh,” Ungakpnya.
 
_IMG_000000_000000
 
“Besok hari Selasa (7/7/2020) pemerintah resmi mengumumkan New Normal, tentu saja tempat-tempat wisata akan menjadi tujuan para wisatawan,” Sambungnya.
 
Sumber donasi ini adalah dari iuran sukarela personil Polres Badung, meskipun tidak banyak diharapkan, bisa membantu meringankan pengelola obyek wisata yang ada di kabupaten Badung  bagian utara.
 
Ia juga mengatakan, ide penyaluran sembako ini muncul setelah ada masukan dari masyarakat, bahwa hewan-hewan ( Monyet-monyet) di Sangeh banyak yang keluar bahkan ada sampai kerumah-rumah warga mencari makan akibat tidak adanya wisata yang berkunjung.
 
“Ini merupakan bentuk cinta kasih kami kepada alam, kita sadari bahwa dengan berbaik baik kepada alam, kitapun akan memetik buah karma yang manis dari alam,” Ucapnya.
 
Hadir pula dalam kegiatan tersebut 
Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH, Kasat Bimmas AKP Ni Luh Wirati, SH, Kapolsek Abiansemal Kompol Drs I Made Suparta, Waka polsek Abiansemal Akp I Kt ledang, Sekdes ds sangeh I Kt Suarjaya Bhabinkamtibmas Desa Sangeh Aiptu I Nym Darmaja dan Ketua Pengelola Obyek Wisata Sangeh I Md Sumohon.(TIM).