Kapolsek Susut Polres Bangli Bersama Camat Bantu Penyemprotan Disinfektan.


IMG_20200707_143259014

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut – Salah satu bentuk sinergitas TNI Polri Bersama Pemerintah Kabupaten Bangli, Pemerintah Kecamatan Susut dan Pemerintah Desa dilakukan saat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah kecamatan susut, Bangli. Selasa Pagi, (7/07/2020).
 
Kegiatan penyemprotan disinfektan diikuti langsung Bapak Camat Susut I Nyoman Sedana, ST., M.Pd. didampingi oleh Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana, SH., Bersama Bhabinkamtibas, Babinsa Desa Susut di Br. Susut Kaja dan Br. Susut Kelod.
 
“Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh relawan Kesehatan, yang dimotori Pemerintah Desa dan Pemda Bangli dibantu oleh Polsek Susut dan anggota Koramil yang mana kegiatan penyemprotan disinfektan dimulai dari wilayah Banjar Susut Kelod hingga Banjar Susut Kaja .”ujar Kapolsek
 
Penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan di Komplek fasilisatas umum seperti Pasar, Desa, Banjar banjar, sekolah dan tempat yang lainnya dilaksanakan secara Berkala dan intensif sebagai upaya pemerintah Kecamatan bersama Elemen Masyarakat para relawan dalam rangka mencegah dan antisipasi penyebaran virus Covid 19 (Corona) di wilayah Kecamatan Susut Kabupaten Bangli pada umumnya dan khususnya diwilayah Susut. Kami hadir bersama Instansi terkait untuk memberikan motivasi, bersinergi dan memberikan dukungan moril dalam pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh para relawan, hal ini dilakukan juga untuk mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan virus corona bersama seluruh komponen masyarakat.
 
Ditemui disela sela kegiatan Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana SH., menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan oleh Satgas Covid, Damkar dan bersinergi dengan TNI Polri, Instansi lainnya dan seluruh komponen Masyarakat yang ada.
 
“TNI Polri wilayah Susut terus berupaya bersinergi dengan pemerintahan kecamatan setempat, Kabupaten dan Desa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara masif ke beberapa tempat yang ada di wilayah Kecamatan Susut sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah,” jelas AKP I Made Gede Widia Adnyana, SH.
 
Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan juga diselingi dengan kegiatan melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat sekaligus memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan covid 19 menjelang Fase New Normal dimana masyarakat bisa meningkatkan kedisiplinan dan patuh pada anjuran pemerintah.
 
“Saya selalu menghimbau kepada Tokoh masyarakat dan Adat untuk tidak bosan bosan mengingatkan warganya agar selalu disiplin dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19 seperti selalu menggunakan Masker, menjaga lingkungan agar tetap bersih, hindari tempat-tempat keramaian, dan yang paling utama sering mencuci tangan dengan sabun, berprilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan dan jangan lupa jaga jarak”, pungkasnya.
 
Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tetap mengutamakan Penerapan protokol kesehatan Covid-19..(TIM).