Silaturahmi Dengan Pemangku, Kanit Binmas Polsek Susut Polres Bangli.


IMG_20200711_192647213

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut – Guna Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Susut.
 
Sehingga berbagai upaya dilakukan 
Kepolisian Sektor Susut salah satunya adalah dengan memperkuat silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama melalui sarana kontak.
 
Kanit Binmas Polsek Susut, Polres Bangli Aiptu Ketut Suparsa, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Selat Bripka Wayan Yudiana Saputra, memberikan sarana kontak kepada pemangku dan menyampaikan pesan- pesan kamtibmas, di Banjar Dinas Selat Kaja Kauh, Desa Selat, Susut Bangli.Sabtu (11/07).
 
Pelaksanaan kegiatan  tersebut diterima oleh Kelian Dinas Selat Kaja Kauh, sekaligus sebagai tokoh agama (Jro Mangku) dan Pecalang Adat Selat Kaja Kauh.
 
Sebelum penyerahan Sarkon tersebut kanit Binmas juga sampaikan pesan – pesan kamtibmas dengan selalu meningkatkan kewaspadaan dalam rangka menjaga keamanan di areal pura dan dan lingkungannya serta berharap pecalang dan linmas untuk lebih meningkatkan kegiatan pos kamling dan pakemitan, serta himbauan tentang menyongsong fase New Normal.
 
Diharapkan saat era New Normal seluruh warga disiplin dan taat dengan Menjalani Protokol Kesehatan Covid-19, sarana kontak yang diberikan berupa Busana Pemangku kepada Jro Mangku adat, lampu senter dan alat kebersihan untuk Ibu PKK.
 
“Dengan Sarana Kontak tersebut diharapkan tokoh agama, Tokoh adat bersama masyarakat dapat menjalin dan memererat tali silaturahmi dengan Polri khususnya Polsek Susut”,Kata Aiptu Suparsa.
 
Hal tersebut juga merupakan wujud kepedulian dan cinta kasih Kepolisian terhadap masyarakat, dan secara langsung polisi adalah bagian dari masyarakat itu sendiri. Karena, aman dan tidaknya sebuah wilayah tergantung pada masyarakat itu sendiri.
 
Hal yang sama juga dikatakan Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana, S.H., “Sarana kontak merupakan salah satu bentuk tali kasih pihak Kepolisian kepada masyarakat yang mana tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sehingga Polri bisa semakin dekat dengan masyarakat,”Kata Kapolsek Susut
 
Menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polri dapat diperkuat melalui silaturahmi dan salah satunya dengan memberikan sarana kontak. (TIM).