Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara di Jembrana


_IMG_000000_000000

Deteksipost.com – Bali – Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.l.PoI., beserta isteri atas pengabdiannya selama ini dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danyon Mentar Akmil.
 
Kemudian, kepada Letkol Inf Amin M Said, S.H., saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menduduki jabatan sebagai Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara.
 
Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat menjadi Irup dalam Upacara Sertijab Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, pada Sabtu (1/8/2020) bertempat di Lapangan Yonif Mekanis 741/GN, Lingkungan Tinyeb, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.
 
Sertijab Danyonif Mekanis 741/GN kali ini, hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalisasikan tugas pokok TNI AD, khususnya Kodam IX/Udayana.
 
Yonif Mekanis 741/GN merupakan kesatuan tempur yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam IX/Udayana mempunyai tugas pokok mendekati, mencari, menghancurkan, menawan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan baik berdiri sendiri maupun dalam hubungan lebih besar.
 
Kehadiran Yonif Mekanis 741/GN ini disiapkan secara profesional dan proporsional sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.
 
Untuk itu, kepada Danyonif Mekanis 741/GN yang baru agar selalu memimpin dan membawa Yonif Mekanis 741/GN menjadi Batalyon kebanggaan dan teladan, dengan cara meningkatkan profesionalisme prajurit secara perorangan sampai dengan tingkat satuan, harap Pangdam.
 
Disela-sela acara Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan dalam kegiatan Sertijab tersebut dilaksanakan penyerahan panji kebesaran berupa Tunggul Batalyon Infanteri Mekanis 741/GN dari pejabat lama kepada Pangdam IX/Udayana dan diserahkan kepada pejabat yang baru.
 
Kemudian dilaksanakan penyerahan tongkat komando, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta acara pengambilan sumpah jabatan dan penanda tanganan fakta integritas dan laporan resmi baik pejabat lama maupun pejabat baru.
 
Bertempat di Ruangan Persit Yonif Mekanis 741/GN, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Tanty Kurnia Dewantara memimpin acara Sertijab Ketua Persit KCK Cab. XLIII Yonif Mekanis 741/GN PD IX/Udayana yang juga selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Yonif 741 Cab. VII Udayana dari Ny. Diah Hendra Saputra kepada Ny. Rima Amin M Said, jelas Kapendam.
 
Hadir pada upacara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama pengurus, Bupati Jembrana (diwakili Asisten I Sekda Kab. Jembrana), Kapolres Jembrana, Kajari Kab. Jembrana (diwakili Kasubag Pembinaan), Ketua DPRD Kab. Jembrana (diwakili Wakil Ketua II), Ketua Persit KCK Cab. XLIII Yonif Mekanis 741/GN beserta pengurus, dan tamu undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)