Dandim Bangli Tegaskan Pendisiplnan Warga Tidak Boleh Kendur


IMG_20200830_093128310

Deteksipost.com – Bangli-Bali-Kodim 1626/Bangli bersama instansi terkait dan komponen masyarakat terus berkomitmen untuk menangani COVID-19 di wilayah Bangli. Seperti yang dilakukan Sabtu (29/08/2020) Personel Kodim 1626/Bangli bersama instansi terkait melaksanakan pendisiplinan kepada masyarakat di sejumlah tempat yang menjadi sasaran kegiatan ini.
 
Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Bangli, agar tidak semakin meluas. Beberapa tempat umum , tempat acara adat, obyek wisata dan tempat keramaian dilaksanakan edukasi dan sosialisasi oleh tim gabungan.
 
“Pendisiplinan masyarakat tidak boleh kendur dan terhenti. Harus diakui bahwa saat ini kita masih bertarung dengan pandemi, dimana di sejumlah wilayah masih ada peningkatan pasien positif COVID-19”, sebut Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde, Putu Suwardana, S.I.P.
 
Dirinya menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan pendispilnan kepada masyarakat yang ada di wilayah Bangli agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
“Dengan adanya kegiatan pendisipilnan ini diharapkan dalam menangani COVID-19 ini membuahkan hasil yang baik dan kasus penyebarannya bisa ditekan”, papar Dandim.
 
Pantauan di lapangan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota Satgas Desa bahu membahu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan COVID-19.(TIM).