Kapolres Roby Bicara Santai di Sulangai


IMG_20201023_153516801

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Bertempat di rumah Jero Bendesa Adat Sulangai Ida Bagus Rai Nata Manuaba, SH, MH di Br. Sandakan Kauh, Ds. Sulangai, Kec. Petang, pada hari Kamis, (22/10/2020) pukul 20.00 wita, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K. Bincang Santai (BISA) terkait situasi Kamtibmas pada tahapan Pemilukada 2020 di tengah Pandemi Covid -19.
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK, Kapolsek Petang AKP I Dewa Made Suryatmaja, SH, Kasatintelkam Polres Badung AKP I Gede Suarmawa, SH, Bedesa Sulangai IB.Rai Nata Manuaba, SH, MH, Pj. Perbekel Sulangai I Made Sukadana.
beserta Tokoh Adat Br. Sandakan Desa Sulangai, Petang, Badung, Bali. Jumat, (23/10).
 
Bincang santai dengan mentaati Prokes ini selain dapat mempererat rasa silahturahmi, juga sangat penting dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.
 
Terkait dengan Pilkada Badung melawan kotak kosong, Kapolres Roby mengatakan sama rawannya dengan 2 atau 3 Paslon yang akan berkompetisi, hal ini, Ia mengharapkan masyarakat ikut menciptakan Pemilukada yang sehat, jujur, transparan, aman damai dan menyejukkan.
 
“Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Badung, hingga kini sangat kondusif, ini berkat peran serta masyarakat melalui para tokohnya yang menjadi panutan,” Ujar Kapolres Badung dihadapan Tokoh Adat Sulangai didampingi para tokoh Br. Sandakan.
 
Ia juga mengajak masyarakat bijak dalam menanggapi isu-isu yang belum jelas kebenarannya. “Jika ingin menyampaikan pendapat (demo) jangan meninggalkan tradisi Bali yang terkenal santun dan sangat toleran.
 
“Jika menyampaikan pendapat dengan cara-cara kekerasan (anarkis) dikwatirkan dapat menghilangkan taksu Bali,” bebernya.
 
“Mari kita mengadopsi hal-hal baik dari luar, dan menghindari hal-hal yang tidak baik yang dapat merusak tradisi yang telah kita wariskan dari para leluhur sejak dulu,” ajaknya santai.
 
“Saya merasa terharu dengan kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Badung, selama ini belum ada pejabat setingkat beliau turun langsung ke masyarakat memberikan pencerahan tentang situasi keamanan,” Ungkap Jero Bendesa Adat Sulangai.
 
“Terima kasih pak Kapolres beserta jajaran, sudah hadir di tempat kami,” ucap IB. Rai.
 
Ia juga sependapat dengan pernyataan Kapolres Badung, jika melakukan aksi Unras dilakukan sengan santun sesuai aturan hukum yang berlaku bukan dengan cara-cara kekerasan atau anarkisme.(TIM).