Peringati Sumpah Pemuda, Korem 163 Wira Satya Gowes Lagi


_IMG_000000_000000

Deteksipost.com – Denpasar-Bali – Gowes atau sepeda santai menjadi agenda rutin bagi Korem 163/Wira Satya yang dilaksanakan setiap Hari Jumat.
 
Seperti pada Jumat (30/10/2020) kemarin, Korem 163/Wira Satya Bersama Bank Indonesia Perwakilan Bali dengan mengajak beberapa komunitas Gowes di Denpasar kembali melaksanakan sepeda santai menyusuri seputaran wilayah Kota Denpasar, seperti Jalan Sudirman, Renon, Sanur lalu putar balik di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai menuju Jalan Danau Tempe, Tukad Balian, Jalan Raya Renon, Jalan Dewi Sartika, Jalan Diponogoro dan kembali finish di Makorem 163/Wira Satya.
 
“Gowes kali ini kita laksanakan sebagai agenda mingguan dan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020”, sebut Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., dalam keterangan rilis yang disampaikan ke awak media.
 
IMG_20201031_090719589
 
Menurutnya olahraga bersepeda menjadi trend yang bagus belakangan bagi warga masyarakat, hampir setiap saat kita lihat masyarakat sangat rajin berolahraga, termasuk olahraga bersepeda. Santainya dapat, olahraganya dapat, sehat serta kebersamaannya juga dapat”, kata Kapenrem Mayor Bagus.
 
Terlebih pada kondisi saat ini dimana Pandemi COVID-19 masih terjadi maka di samping kita menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar melalui pola 3 M yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, maka penerapan pola hidup sehat juga penting, olahraga salah satunya harus rutin dilaksanakan sehingga imun atau daya tahan tubuh kita tetap terjaga.
 
Sebelumya Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., mengatakan semangat peringatan Ke 92 Hari Sumpah Pemuda harus menjadi motivasi dan energi bagi kita semua dalam menghadapi situasi saat ini dimana kita menghadapi Pandemi COVID-19.
 
Penerapan protokol kesehatan adalah vaksin terbaik yang ada saat ini sebelum ditemukan vaksin hasil uji klinis medis yang sesungguhnya. Untuk itu Danrem mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kondisi tubuh tetap prima, diantaranya dengan berolahraga yang teratur.
 
Mari tetap optimis, bersatu dan bangkit menghadapi kondisi yang ada. Semangat Sumpah Pemuda adalah motivasi dan energi yang positif untuk mengahadapi masalah yang ada”, pungkas Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.(TIM).