Petugas Gabungan Tindak Yustisi Badung Terus Bergerak Disiplinkan Prokes


IMG_20201108_180330692

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Petugas gabungan penanganan Covid-19 Polres Badung secara terus menerus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan memberikan tindakan disiplin kepada masyarakat, termasuk di lingkungan pasar tradisional, seperti yang  dilakukan di Pasar  Semat Sari, Desa Tibubeneng, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung, Bali. Minggu, (8/11) pagi pukul 06.00 wita.
 
Penegakan disiplin prokes terhadap pedagang dan masyarakat di pasar tersebut menjadi upaya penanggulangan pencegahan persebaran Covid-19.
 
KBO Binmas Polsek Kuta Utara A.A Ngurah Sudyastika yang pimpin langsung pelaksanaan pendisiplinan Prokes ini mengatakan, pihaknya terus memantau pergerakan warga di pasar dalam penggunaan prokes tersebut.
 
“Kami lihat, apakah mereka memakai masker atau tidak, jika ada pelanggaran (tidak pakai masker) segera kita beri tindakan sesuai Pergub. Bali No 46 /2020 dan Perbup. Badung No 52 /2020,” Ungkap. A.A Ngurah Sudyastika .
 
Tidak hanya itu pihaknya juga memberikan masker gratis kepada masyarakat, jika ada masyarakat memakai masker yang sudah tidak layak pakai.
 
Adapun petugas gabungan yang di maksud adalah TNI -Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan kabupaten Badung yang jumlah keseluruhan ada 26 petugas, dengan hasil Hasil ditemukan pelanggar 5 tidak menggunakan masker sanksi yang diberikan 2 orang sanksi denda dan 3 orang sanksi fisik.(TIM).