Polres Badung Serius Dalam Pencegahan Wabah PMK


BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Bhabinkamtibmas Desa Sibang Kaja Aiptu I Nyoman Sudana melaksanakan Penyemprotan Desinfektan ke kandang Sapi di Subak Uma Lambing Desa Sibang Kaja milik I Made Arsania pada hari Jumat (22/07/22) pukul 08.00 wita.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk Mencegak terjadinya Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
 
“Kami memberikan perhatian serius dalam mengatasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi ternak kuku belah dua, warga masyarakat Kecamatan Abiansemal banyak yang memelihara hewan ternak seperti sapi, kambing, dan kerbau,”Ungkapnya.
 
Guna mengantisipasi masuknya PMK di wilayah Hukum Polres Badung ini, Bhabinkamtibas gencar melakukan sosialisasi dan himbauan ke warga peternak hewan di wilayah binaannya.
 
Bhabinkamtibmas Desa Sibang Kaja mengatakan sejak munculnya PMK di media elektronik maupun media cetak di luar daerah binaan, kami sesuai perintah pimpinan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan di lapangan serta melakukan giat sambang ke peternak hewan,”Tegasnya.
 
“Kami harapkan kepada masyarakat juga lakukan perawatan terhadap hewan ternaknya secara rutin agar tidak ad Penyebaran virus PMK ini,”Tutupnya.(tim).