Bhabinkamtibmas Desa Canggu Bersama Aparat Desa Gencar Lakukan Sidak


IMG_20220923_102317561

BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung, Polsek Kuta Utara. Bhabinkamtibmas Desa Canggu Aiptu Putu Agus Wahyu Arta Negara bersama dengan aparat Desa Canggu, Pecalang dan Bankamda Desa Canggu gencar melaksanakan Sidak terhadap penduduk pendatang di wilayah Desa Canggu, Jumat (23/9) pagi
 
Sidak yang di laksanakan di 7 titik Banjar antara lain Banjar Padang Tawang, Banjar Babakan, Banjar Uma buluh, Banjar Kayu Tulang,
 
Banjar Pipitan, Banjar Padang Linjong dan Banjar Canggu di pimpin Perbekel Desa Canggu I Wayan Suarya.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut
Sekdes Desa Canggu. I Wayan Martawijaya Kusuma, S. IP, M. AP, Kasi Pemerintahan Desa Canggu. Ni Nengah Gatri, Kelian dinas dan Kelian Adat se Desa Canggu, Kasatgas Desa Canggu I Made Budiarta, Babinsa desa Canggu, Bhabinkamtibmas desa Canggu, Anggota Linmas Desa Canggu, Pecalang dan Bankamda Canggu.
 
Bhabinkamtibmas Desa Canggu Aiptu Putu Agus Wahyu Arta Negara mengatakan sidak bersama aparat desa Canggu di laksanakan menjelang pagi fokus kepada penduduk pendatang yang melaksanakan tinggal sementara di rumah kost, kontrakan maupun bedeng bedeng proyek bangunan di wilayah Desa Canggu.
 
Lebih lanjut Aiptu Putu Agus Wahyu menjelaskan,” Sidak terhadap penduduk pendatang bertujuan untuk mendata penduduk pendatang yang berdomisili di wilayah Desa Canggu agar mudah melakukan pengawasan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif guna mendukung pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua Bali,” Ujarnya.
 
Pemeriksaan terhadap penduduk pendatang di 7 Banjar yang tidak memiliki Kartu Identitas Non Permanen sebanyak 399 orang, di arahkan segera mengurus administrasi kependudukan sementara di Kantor Desa Canggu secara gratis.
 
“Kami bersama Aparat Desa Canggu siap mendata kembali penduduk pendatang di Banjar lainnya, sehingga masyarakat yang tinggal terutama penduduk tinggal sementara di wilayah Desa Canggu bisa tertib secara administrasi,” pungkas Bhabin Canggu Aiptu Putu Agus Wahyu.(tim).