Koramil 0825/19 Sempu Karya Bakti Tempat Belajar SD di Desa Jambewangi


DETEKSIPOST.COM – Koramil 0825/19 Sempu, bukan hanya menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan, dan Pembinaan Teritorial wilayah pertahanan di darat, juga menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim itu saja. Tetapi anggota Koramil juga melakukan kegiatan bakti sosial untuk membangun sarana pendidikan Pembuatan tempat belajar SD di Kampung Telocor RT/RW 01/ 03 Dusun Krajan Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi. Kamis (19/9).
 
“Sehingga Koramil 0825/19 Sempu bersama Masyarakat Desa Jambewagi membangun rumah belajar yang akan digunakan SD Kelas 1 dan 2, tapi sebelumnya menempati Mushola.”ujarnya.
 
Selanjutnya penduduk yang menghuni sebanyak 20 kepala keluarga, sehingga masayarakat mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 0825/19 Sempu yang melakukan kegiatan bakti sosial dalam membangun sarana pendidikan Pembuatan tempat belajar SD di Kampung Telocor Jambewangi Sempu.
 
Sementara, murid SD akan melanjutkan ke kelas 3 sampai 6, sehingga begitu semangatnya anak bangsa untuk sekolah ke desa Jambewangi, jarak tempuh dari rumah sampai di tempat belajar sekitar 6 KM, dengan medan yang terjal dan licin banyak batu besar dan pohon besar menjadi pemandangan, “pungkasnya.
 
Koramil 0825/19 Sempu, Kapten Inf Agung Sik Bianto, mengatakan pada awak media, “kami sebagai aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini akan selalu siap bersama anggota Babinsa, untuk membantu dan memelopori pembanguan di semua wilayah Desa Jambewangi. “jelasnya.
 
Sehingga terciptanya pembangunan sarana pendidikan Sekolah Dasar di Desa Jambewangi ini antarlain, salah satu contoh kegiatan yang kita lakukan bakti sosial untuk masyarakat desa jambewangi. “ucap Agung.
 
“Kata Agung, pembangunan Sekolah ini dengan tujuan untuk memenuhi fasilitas- fasilitas umum yang ada di daerah guna kepentingan masyarakat luas untuk menunjang sarana proses belajar mengajar, bagi murid SD. “jelasnya.
 
“Kegiatan pembuatan sarana pendidikan tersebut selain personel Koramil 0825/19 Sempu, juga dilibatkan masyarakat di Desa Jambewagi, untuk pembangunan sarana belajar. “Pugkasnya.
 
Sementara, terbangunya SD, atas inisiatif anggota koramil 0825/19 sempu, untuk mendirikan Sekolah di area pemukiman milik Perhutani, dari anggota Babinsa Desa Jambewangi.
“ujarnya.
 
Atas kerja sama antara anggota koramil 0825/19 dengan masyarakat sempu, kami bisa membangun tempat belajar SD itu, supaya tidak mengganggu untuk ibadah warganya di mushola, “ungkap anggota Koramil.
 
Hal ini, sangat banga dengan anak bangsa berjuang demi untuk menuntut ilmu, anda bayangkan bangsa Indonesia yang kita cintai ini sudah 73 th Merdeka masih ada anak bangsa yang ingin menuntut ilmu pendidikan harus dengan susah payah, jelasnya.(TIM/Dwi).