Antisipasi Curah Hujan Tinggi Babinsa Dorong Masyakarat Karya Bakti


IMG_20181216_163654372

DETEKSIPOST.COM – Bangli – Bali, Untuk kegiatan bersih-bersih lingkungan atau karya bhakti tidak ada mengenal istilah libur, demikian halnya yang dilaksanakan Babinsa Desa Bangbang Koramil 1626-03/ Tembuku Bangli Serda I Made Wenten bersama masyarakat Desa Bangbang melaksanakan karya bhakti, Minggu (16/12).
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Banjar Bangkiang Sidem, Desa Bangbang itu dihadiri oleh Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tembuku, Kepala Desa Bangbang dan Masyarakat Bangkiang Sidem Desa Bangbang Tembuku Bangli.
 
Sasaran yang dikerjakan yaitu membersihkan saluran air atau got di sepanjang Banjar Bangkiang Sidem.
 
Sementara tujuan diselenggarakannya karya bhakti gotong royong ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat. Kemudian mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi dikhawatirkan terjadi banjir.
 
Di sela sela kegiatan Babinsa Desa Bangbang Serda Made Wenten, atas seijin Danramil 1626-03/Tembuku menyampaikan selain mengantisipasi bencana banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang Kotor.
 
“Apabila lingkungan desa bersih dan hijau, maka masayarakatpun akan nyaman ketika beraktifitas”, ungkap Babinsa.
 
Ditambahkannya menjadi seorang Babinsa harus senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalah masyarakat yang sedang dihadapi.
 
“Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan satuan komandi jewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat”, tegasnya.
 
Sementara Itu Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tembuku I Wayan Mudita menyampaikan apresiasi kepada Babinsa karena sudah terjun bersama masyarakat di wilayah binaannya untuk mengantisipasi apabila terjadi hujan maka saluran air sudah berfungsi dengan baik.
 
“Kegiatan ini sekaligus untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, ungkap I Wayan Mudita.(TIM).