Polsek Kp3 Laut Padang Bai dan Satwa K9 Intensifkan Pemeriksaan di Pintu Masuk Bali


DETEKSIPOST.COM – DENPASAR – BALI, Cegah Barang Berbahaya Masuk Bali Polsek KP3 Laut Padang Bai Polres Karangasem bekerjasama dengan unit satwa K9 tingkatkan pemeriksaan terhadap barang maupun orang yang masuk wilayah Bali.
Minggu, 13/1.
 
Kapolsek Kp3 Laut P. Bai Kompol I Wayan Suberata, S.H menyampaikan penekanan dan arahan kepada anggota Polsek Kp3 Laut P. Bai yang melaksanakan pemeriksaan di pintu masuk Bali, agar memeriksa semua jenis kendaraan tanpa terkecuali.
 
Pemeriksaan terhadap barang dan seluruh kendaraan dilakukan guna memperkecil kesempatan bagi pelaku kejahatan yang membawa barang ilegal melalui pintu masuk Bali pelabuhan Padang Bai” kata Kompol I Wayan Suberata, S.H. Selain Barang bawaan, surat-surat kendaraan dan identitas diri tidak luput dari pemeriksaan petugas.
 
Selain itu, Kapolsek Kompol I Wayan Suberata,S.H. mengungkapkan kesiapsiagaan di utamakan untuk meningkatkan Keamanan hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku yang melakukan kejahatan khususnya curanmor dan kejahatan lainnya.
 
Sementara, yang dilakukan di wilayah Bali atau NTB karena tidak menutup kemungkinan untuk mengamankan barang – barang hasil kejahatan para pelaku kejahatan membawa barang tersebut menuju Bali ataupun NTB
 
Pemeriksaan dilakukan secara teliti, cermat, dan intensif, guna meminimalisir lewatnya hasil kejahatan, atau barang berbahaya seperti narkoba, senpi, handak dan sajam.
 
Dalam pemeriksaan, Unit K9 dipimpin oleh Brigadir I Nyoman Budi Arjana, S.H dengan satwa pelacak khusus bahan peledak berjenis Belgian Melanois. Diterangkan pemeriksaan ini, sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP).
 
Kegiatan pemeriksaan ini akan terus dilakukan selama 24 jam. Personil polri yang berjaga akan bergilir sesuai dengan jadwal tugasnya. Tutup Budi.(TIM).