Polsek Siapkan Pos, Penanggulangan Bencana Alam.


Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Kepolisian Resor Badung dan jajaranya saat ini, sedang membangun posko penanggulangan Bencana, dalam mencegah dampak bencana di musim hujan yang terus menguyur wilayah kabupaten Badung. Senin 6 Januari 2020.
 
Satu diantaranya yang menjadi fokus adalah daerah Petang yang rawan terhadap bencana tanah longsor dan pohon tumbang, karena tanahnya yang labil.
 
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menaruh perhatian besar terkait bencana alam ini, apalagi kabupaten Badung merupakan daerah pariwisata.”ujarnya.
 
Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, mengatakan terkait potensi rawan bencana tanah longsor dan pohon tumbang tersebut, kita selalu waspada.
 
Sementara Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP sekitar pukul 09.00 Wita langsung kumpulkan seluruh PJU Polres Badung dan Kapolsek Jajaran untuk menerima arahan terkait tindakan pencegahan terhadap dampak bahaya bencana alam yang ditimbulkan di musim hujan sekarang ini.
 
“Pihaknya terus berupaya mencari cara untuk meminimalisir dampak yang bisa ditimbulkan jika terjadi bencana alam,”ungkap Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga.
 
“Ia mengatakan bahwa daerah Petang  merupakan titik rawan bencana, terutama tanah longsor dan pohon tumbang. “Ucap. Kompol Sindar Sinaga.
 
“Setelah rapat koordinasi di ruang Command Center Polres Badung ini, kita akan langsung bersama Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH, dan Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suandi, mengecek kesiapan Posko penanggulangan bencana di Polsek-Polsek diawali dari wilayah Petang,”ujarnya (TIM).