Kapolres Jembrana Menggelar Sembahyang Bersama Anggotanya.


IMG_20200319_201802062

Deteksipost.com – Polda Bali –Polres Jembrana,menyikapi situasi menyebarnya Wabah virus corona saat ini dan untuk mencegah menularnya virus yang mematikan tersebut di lingkungan Kepolisian pada umumnya dan wilayah Jembrana pada Khusunya,berbagai kegiatan antisipasi yang dilaksanakan Polres Jembrana dari mulai penyemprotan cairan antivirus,pemasangan Sanitaezer pada Pelayanan Publik dan masing masing ruang Bagsatsi serta kegiatan bersih lingkungan serta Olah raga.
 
Kegiatan lainnya dengan memohon perlindungan yang maha Kuasa Agar Umat dapat perlindungannya,Kapolres Jembrana Memimpin Persembahyangan Bersama, Dalam Rangka Mengantisipasi Perkembangan Pandemik Dari Virus Covid 19 (Corona).
 
Dalam sembahyang bersama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari cabang jembrana diikuti seluruh personil Polres Jembrana melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Pujas tuti Polres Jembrana. Kamis (19/3).
 
Kapolres Jembrana juga didampingi oleh Pejabat Utama dan personil Polres Jembrana yang beragama hindu melaksanakan persembahyangan bersama sebagai sujud bakti, berdoa dan memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam rangka mengantisipasi perkembangan pandemik dari virus covid 19 (corona).
 
Persembahyangan ini bertujuan untuk mendoakan agar personil Polres Jembrana dan masyarakat terhindari dari wabah penyakit virus covid-19 (corona). “Kami bersembahyang bersama, Nunas Ica ring Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar wabah virus corona cepat dapat di selesaikan dan tidak menyebar luas kepada masyarakat,” terangnya Kapolres.
 
Seperti persembahyangan pada umumnya persembahyangan ini didahului dengan Puja Trisandya dan dilanjutkan dengan Persembhayangan Panca Sembah sesuai dengan konsep Persembahyangan yang diakhiri dengan Nunas Air Suci (Tirta) yang di berikan oleh Jero mangku Polres Jembrana.
 
Disamping untuk mendoakan agar segera berakhirnya wabah corona ini Kapolres Jembrana juga menyampaikan persembahyngan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan spiritual. ”Sembahyang hendaknya dilakukan secara rutin”, ucapnya
 
“Ini sebagai wujud syukur atas karunia Ida Sang Hyang Widi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya sehingga kita semua bisa mengabdikan diri kepada bangsa sesuai tugas dan kewajiban masing-masing”, pungkas Kapolres Jembrana.
 
Disisi lain seluruh jajaran Polsek dikabupaten Jembrana juga melaksanakan kegiatan yang sama umat yang beragama Islam dan Kristen juga melaksanakan persembahyangan secara serentak guna memohon kepada Tuhan supaya terhindar dari wabah virus corona dan berdoa supaya seluruh lapisan masyarakat selalu di berikan kesehatan sehingga terhindar dari virus covid 19 ini ( Tim, red sw ).