Kabag Ops Wayan Suana Pimpin Anev Perdana Ops Ketupat Covid -19


Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Ops Ketupat Covid -19 yang fokus pada sasaran orang, agar tidak melakukan mudik lebaran terkait wabah virus corona secara masif, pagi ini pukul 09.30 wita Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH pimpin Anev perdana Operasi di ruang Command Center Polres Badung, Bali. Jumat, (24/04).
 
Kabag Ops Polres Badung mengatakan Operasi Ketupat yang dilaksanakan diseluruh indonesia seragam dengan sandi “Ops Ketupat Covid -19” artinya ops ini bersifat terpusat menjelang Lebaran dengan menentukan sasaran dan cara bertindak yang sama.
 
“Jika ingin mencapai kemenangan dalam melawan virus corona ditentukan oleh satu komando, tidak melakukan kebijakan sendiri-sendiri”, tegasnya.
 
Dalam anev dirinya menjelaskan, jika sasaran dan cara bertindaknya sama sistem pelaporannyapun sama, mulai dari rencana kegiatan hingga hasil kegiatan yang dilaporkan harus menggunakan format yang sama pula yang telah ditentukan.
 
“Ini adalah Operasi besar, jaga tutur kata dan bahasa saat memberikan himbauan jangan sampai menimbulkan dualisme penafsiran harus jelas”, Ungkap Wayan Suana dihadapan para Kasatgas dan Kasubsatgas maupun yang terlibat dalam ops tersebut.
 
Selanjutnya kata orang nomor 3 dijajaran Polres Badung ini menjelaskan, agar mengedepankan koordinasi dengan tokoh muslim serta sampaikan perkembangan situasi pandemic covid -19, sehingga memudahkan bagi para tokoh menyampaikan himbauan untuk tidak Mudik Lebaran.
 
Ia menegaskan kembali tidak ada penutupan jalan oleh para Bendesa Adat, ini adalah Bencana Nasional non alam dan pengendaliannya ada di tingkat pusat.
 
“Kita lewat Video Conference kemarin (Kamis, 23/04/2020 red) di ruang command center Kominfo Badung sepakat dengan seluruh Bendesa tidak melakukan penutupan dan mengikuti ajuran pemerintah, jika ditemukan hal tersebut, segera koordinasikan dan beri himbauan secara humanis”, Bebernya di Command Center.
 
Ia mengharapkan kondisi covid-19 segera bisa berakhir, sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya.(TIM).