Kapolres, Ajak Petani Ikan Sukseskan Program Ketahanan Pangan.


IMG_20200619_111824997

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung, Sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan, Kepolisian Resor Badung melakukan pembinaan terhadap petani Ikan Lele di Br Pupuan Mengwitani belakang kantor Pos Mengwi, Badung Bali, Jumat, (19/06), pukul 08.00 wita.
 
Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK, usai Gowes dengan PJU dan para Goweser Polres langsung mengatakan  panen ikan lele tidak membutuhkan waktu lama sejak di benih ditabur di kolam.
 
“Ya lumayan hasilnya jika bisa hidup 70% saja dari bibit yang di tabur,” kata Kapolres setelah menanyakan kepada pengelola ikan Lele I Gusti Ngurah Agung Subandi, SH.
 
IMG_20200619_111818689
 
Selanjutnya kata Kapolres Badung Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Polri, guna memberikan manfaat bagi masyarakat, tentunya disaat ekonomi sulit akibat pandemi COVID-19.
 
Menurutnya, panen kali ini adalah keberhasilan program ketahanan pangan Polri, khususnya di Br Pupuan Mengwitani, Badung yang di kelola oleh Agung Subandi.
 
“Kita harus memanfaatkan lahan yang berada di sekitar kita seperti yang dilakukan oleh Agung Subandi ini, sehingga dapat berdaya hasil dan berguna bagi kebutuhan sehari-hari” ujarnya.
 
Perwira Menengah asal suku Sunda, namun lahir dan besar di Jakarta ini, tetap mengimbau, agar masyarakat dapat tetap bekerja untuk mengolah lahan pertanian, namun tetap menerapkan protokol kesehatan cegah COVID-19.
 
Sebab dengan kita sehat kita bisa bekerja dan berpenghasilan yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.(TIM